spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaNTBITDC Klaim 80 Persen Tiket MotoGP Mandalika 2024 Sudah Terjual

ITDC Klaim 80 Persen Tiket MotoGP Mandalika 2024 Sudah Terjual

Praya (Suara NTB) – ITDC mengklaim bahwa penjualan tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah mencapai angka 80 persen per Jumat, 27 September 2024. Hal itu lantaran banyak pembeli tiket di hari menjelang balapan. Apalagi jika melihat kursi yang tersedia di Royal Box sudah habis terjual dan kursi Grandstand yang semakin banyak terpesan.

Direktur Komersial Troy Reza Warokka mengatakan, pihaknya tak bisa menyebutkan angka ril tiket yang sudah terjual karena penjualan terus bergerak setiap saat. Hal ini didukung pula oleh sistem pembelian tiket menonton MotoGP yang relatif mudah dengan mengakses layanan online.

“Progres tiket terus naik dan perlu saya informasikan bahwa tiket di Royal Box yang di VIP sudah habis semua. Kalau lihat situasi hari ini dengan pemberitaan yang massif, seharusnya grandstand juga akan habis. Sehingga kita berharap target 100 ribu penonton lebih itu bisa tercapai. Dari pagi sampai sekarang (sore kemarin-red) bergerak terus” kata Troy Reza Warokka kepada wartawan di Media Center Indonesia Sirkuit Mandalika, Jumat, 27 September 2024.

Ia mengatakan, naiknya penjualan tiket juga ikut didongkrak dari kegiatan parade para rider MotoGP di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024. Diperkirakan sebanyak 25 ribu orang datang secara langsung di kegiatan parade yang digelar mulai dari Lapangan Sangkareang sampai dengan Teras Udayana tersebut.

“Itu kegiatan yang sangat bagus, mengangkat nama Mataram dan mengangkat nama NTB secara pariwisata. Itu berdampak pada penjualan tiket, animo dan lainnya,” kata Troy.

Terkait dengan masih sepinya penonton pada hari pertama balapan di Jumat, 27 September 2024, jadwal MotoGP Mandalika hari Jumat adalah latihan bebas (free practice) dan latihan (practice), sehingga banyak pemegang tiket akan memilih menonton di hari Sabtu dan Minggu 28-29 September 2024.

Untuk diketahui, pada sesi latihan di Sirkuit Mandalika, pemenang GP Emilia-Romagna, Enea Bastianini menunjukkan performa gemilang dengan mendominasi Practice. Membukukan waktu lap terbaik 1:29,630, La Bestia secara resmi menjadi pemegang rekor lap baru sepanjang masa di Sirkuit Mandalika. Bastianini mengungguli pemimpin klasemen Jorge Martin (Prima Pramac Racing), diikuti rekan setim Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), yang berhasil mengamankan tiga besar.(ris)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO