spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATRusak Akibat Truk Bermuatan ‘’Overload’’, Pelayanan Dermaga 1 Pelabuhan Lembar Sempat Ditutup

Rusak Akibat Truk Bermuatan ‘’Overload’’, Pelayanan Dermaga 1 Pelabuhan Lembar Sempat Ditutup

Giri Menang (Suara NTB) – Dermaga 1 Pelabuhan PT Indonesia Ferry Cabang Lembar mengalami kerusakan akibat truk overload muatan berlebih dari kapasitas MB 30 ton. Pelayanan dermaga inipun sempat ditutup sementara ditutup hingga proses perbaikan selesai Senin  14 oktober 2024 sore.

Manager ASDP Cabang Lembar, Agus Djoko Triyanto yang dikonfirmasi media membenarkan kerusakan dermaga tersebut. “Benar, ada kerusakan. Kemarin ada truk overload muatan berlebih dari kapasitas MB 30 ton,” kata Agus, dikonfirmasi Senin 14 oktober 2024

Pihaknya sudah melakukan perbaikan yang diestimasi selesai pukul 18.00 wita.  Akibat dermaga 1 sempat ditutup, praktis yang digunakan 1 dermaga.  Sementara di Padangbai menggunakan 2 dermaga. Kendati ada permasalahan dermaga, secara rutinitas pelayananan lancar. Bahkan tidak ada perubahan jadwal. “Namun apabila diperlukan kami akan berkoordinasi dengan Korsatpel Lembar selaku otoritas yang menetapkan jadwal pelayanan kapal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, armada yang melayani secara reguler 13 kapal. Secara angka penumpang yang ada di Pelabuhan Lembar pada akhir pekan biasanya menembus empat ribu penumpang. Sedangkan jika ada event tertentu, maka akan terjadi peningkatan penumpang dua kali lipat dari jumlah biasanya.

“Itu dari sisi  Lombok maupun Bali nya. Kalau di weekend kita bisa 8 ribu orang,” terangnya.

Pengelola pelabuhan dan operator kapal juga rutin melakukan docking tahunan. Termasuk melakukan perbaikan dan perawatan untuk memastikan kapal dalam kondisi prima, baik dari segi mesin maupun fasilitas untuk penumpang. “Secara bertahap, kami akan terus meningkatkan bentuk fasilitas dan pelayanan kepada pengguna jasa,” tambahnya. (her)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO