spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANUniversitas Sains dan Teknologi Yaman Kunjungi MAN 1 Mataram

Universitas Sains dan Teknologi Yaman Kunjungi MAN 1 Mataram

Mataram (Suara NTB) –  MAN 1 Mataram menyelenggarakan kuliah umum bersama Universitas Sains dan Teknologi Yaman (USTY) pada Senin, 14 Oktober 2024. Acara yang berlangsung di lapangan terbuka MAN 1 Mataram ini menghadirkan rektor, wakil rektor, dan manajer administrasi dan keuangan USTY yang berkunjung ke Indonesia dalam rangka membangun hubungan silaturahmi. Acara ini bertujuan memberikan informasi terkait universitas Sains dan teknologi yang ada di Yaman (Hadramaut) mengenai perkembangan dunia pendidikan dan teknologi.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Mataram, H. Lalu Sirajul Hadi menekankan pentingnya pendidikan yang berkesinambungan tidak cukup sampai MA/SMA/SMK saja, tetapi harus dilanjutkan keperguruan tinggi, terutama perguruan tinggi ternama seperti (USTY) untuk memperluas cakrawala pengetahuan para siswa.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Universitas Sains dan Teknologi Yaman yang memberikan inspirasi kepada siswa MAN 1 Mataram. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat terus mendorong pengembangan pendidikan yang relevan bagi peserta didik dengan kebutuhan zaman,” ujar Sirajul Hadi.

Acara ini juga menjadi momentum penting bagi MAN 1 Mataram untuk mempersiapkan siswa yang mau melanjutkan kuliahnya di luar negeri terutama di Timur Tengah. Para Dosen USTY berhasil memotivasi para peserta untuk terus mengejar pendidikan yang berkualitas dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Acara ini diakhiri dengan pemberian cendra mata oleh kepala Madrasah kepada Mudir Universitas Sains dan teknologi Yaman, sebagai simbol persahabatan dan komitmen bersama dalam dunia pendidikan. (r/ron)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO