spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHRapum III Sukses, Budiman Ketua PWLT yang Baru

Rapum III Sukses, Budiman Ketua PWLT yang Baru

Praya (Suara NTB) – Persatuan Wartawan Lombok Tengah (Loteng) sukses menggelar Rapat Umum (Rapum) III tahun 2024 yang berlangsung di ruang rapat gedung Rektorat Poltekpar Lombok, Jumat (18/10/24). Pada agenda tiga tahunan tersebut, Budiman, wartawan koranmerah.com terpilih sebagai PWLT yang baru periode 2024-2027. Menggantikan ketua PWLT sebelumnya.

Selain memilih ketua yang baru, kegiatan Rapum PWLT tersebut juga membahas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi. Termasuk juga Peraturan Organisasi (PO) sebagai rujukan dalam menjalankan organisasi. Pada saat pemungutan suara Budiman menang tipis beda satu suara dengan kandidat Ketua PWLT lainya, Salapudin.

“Agenda rapatnya hanya satu hari. Tapi agenda pendukung sudah dimulai sejak beberapa pecan lalu,” sebut Ketua Panitia Rapum III PWLT Lalu Sofyan Ardi. Misalnya, pembahasan AD/ART dan PO sudah digelar pecan kemarin. Sehingga saat Rapum tinggal disahkan.

Ia menjelaskan, agenda Rapum kali ini dikemas dalam Festival Jurnalis Tastura 2024. Di mana ada beberapa event yang juga digelar sebagai event pendukung. Salah satunya Sarasehan Pilkada 2024. Setelah agenda Rapum ada juga kegiatan eduwisata di kawasan The Mandalika.

“Kegiatan Sarasehan digelar untuk menyemarakkan gelaran Pilkada Loteng. Sementara eduwisata digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ini,” imbuhnya. Karena kegiatan Rapum kali ini beririsan dengan agenda Pilkada serta HUT Loteng.

Sementara itu Ketua PWLT terpilih Budiman menegaskan, komitmen untuk membawa PWLT menjadi organisasi kewartawan di Loteng yang professional dan independen kedepannya. Bukan pekerjaan mudah memang. Sehingga dukungan dari semua anggota PWLT sangat dibutuhkan. Agar apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai.

“Banyak hal perlu dibenahi. Untuk itu dukungan dari semua pihak terutama anggota PWLT tentunya sangat diharapkan,” tegasnya. (kir)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO