spot_img
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHSukses di Tahun Kedua, MRS Dipastikan Mentas Lagi di Tahun 2025

Sukses di Tahun Kedua, MRS Dipastikan Mentas Lagi di Tahun 2025

Praya (Suara NTB) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Sport Mandalika Racing Series (MRS) tahun 2024 sukses digelar di Pertamina Mandalika International Circuit dengan memainkan sebanyak lima putaran sepanjang tahun 2024 ini. Melihat sukses gelaran di tahun kedua ini, ajang MRS dipastikan bakal kembali mentas di tahun 2025 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, dalam keterangan, Senin, 21 Oktober 2024. Ia menjelaskan, jumlah putaran ajang MRS sendiri disesuaikan dengan agenda balapan yang diikuti oleh para pembalap di ajang MRS. Mengingat banyak balap yang berkompetisi di MRS, juga ikuti di beberapa ajang balap dunia lainya, seperti Asia Road Racing Championship, World Supersport (WSSP) 300 di ajang WSBK hingga Moto2 dan Moto3 di ajang MotoGP.

“Untuk jadwal balapan MRS juga akan diatur. Supaya semua pembalap bisa ambil bagian di semua putaran. Jadi pembalap kita yang ikut di kejuaraan lain bisa mengikuti MRS secara penuh. Sayang kalau mereka sampai absen di sini. Karena mereka juga ingin kejar poin di MRS,” ujarnya.

Nantinya, pihaknya akan berkomunikasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait pengaturan jadwal putaran MRS tahun 2025, agar bisa menyesuaikan dengan agenda balapan di kejuaraan lainnya, sehingga semua pembalap MRS bisa ikut balap dan mengejar poin di MRS. Yang tentunya akan semakin membuat ketat persaingan antar pembalap.

Lebih lanjut Priandhi mengatakan, selain soal jadwal balapan ada beberapa perubahan yang direncanakan dilakukan pada kalender balap MRS tahun depan. Salah satunya kelas Junior Pro under 15 akan ditingkatkan statusnya menjadi kejuaraan nasional. Mengingat, peminat di kelas tersebut semakin banyak.

Juara untuk kelas junior itu sendiri rencananya akan bawa ke training camp-nya VR46 (Valentino Rossi). Sebagai bagian dari proses pembinaan pembalap potensial Indonesia. “Secara khusus kami menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak. sehingga ajang balapan MRS terselenggara dengan sukses,” pungkas Priandhi.

Pada ajang MRS tahun 2024 ini, dua pembalap NTB Arai Agaska Dibani Laksana dan Aldiaz Aqsal Ismaya, sukses tampil apik. Bahkan Aldiaz yang merupakan pembalap tim Yamaha Yamalube Ziear LFN HP969 RBT34 ARL Thestrokes55 sukses menyabet gelar juara nasional untuk kelas Nasional Series (NS) 150cc. Sementara Arai (Yamaha KYB MFZ Dynavolt Privater SRG HDS Racing) menjadi runner up di kelas Nasional Series 250 cc dan ketiga di kelas NS 150cc.

Di kelas Nasional Sport 250cc juaranya adalah Andi Farid Iztihar asal Bulukumba Sulawesi Selatan. Di kelas Nasional Super Sport 600 cc Mohammad Adenanta Putra keluar sebagai juara umum dan Kelas Junior Sport 150 cc diraih oleh Danadyaksa. Kemudian Iwan Setiawan berhasil menjadi juara umum pada kelas Mandiri Superbike 1.000 cc. (kir)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO