spot_img
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATLelang Jabatan Pemda KSB Ditunda

Lelang Jabatan Pemda KSB Ditunda

Taliwang (Suara NTB) – Rencana pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar seleksi pengisian empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di bulan ini ditunda. Penundaan itu dilakukan sesuai dengan saran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Baru-baru ini ada surat terbaru dari Kemendagri ke kita. Arahannya agar dilalukan penundaaan dulu,” terang kepala BKPSDM KSB, Mulyadi, Senin, 21 Oktober 2024.

Adapun alasan Kemendagri, dikatakan Mulyadi, kegiatan lelang jabatan tersebut untuk ditunda hingga selesainya gelaran Pilkada serentak. “Tunggu selesai Pilkada dulu baru dilaksanakan. Begitu pernyataan Kemendagri dalam suratnya,” urainya.

Atas arahan Kemendagri tersebut, Mulyadi mengatakan semua tahapan persiapan kegiatan seleksi itu sementara digentikan sepenuhnya. “Kemarin kan tahapannya mau bentuk panitia seleksinya,” sebutnya.

Menurut Mulyadi, penundaan pelaksanaan seleksi 4 JPT Pratama itu secara prinsip tidak ada masalah. Mengingat beberapa jabatan baru akan lowong pada awal Januari tahun 2025 mendatang.

 “Kalau yang pejabatnya pensiun di bulan November sementara bisa kita isi dengan Plt (pelaksana tugas),” ujarnya.

Sebagai informasi posisi jabatan eselon II yang kali ini akan dilelang itu diantaranya kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), kepala kelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satu posisi Staf Ahli Bupati. (bug)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO