spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaEKONOMI4 Cara yang Bisa Dilakukan Biar Air Cooler Lebih Dingin

4 Cara yang Bisa Dilakukan Biar Air Cooler Lebih Dingin

Selain memakai kipas angin, kamu juga bisa menyejukkan ruangan memakai air cooler. Alat satu ini dikenal sebagai penghembus udara evaporatif yang efektif dalam menjaga ruangan tetap sejuk selama cuaca panas.

Nah, biar air cooler bisa lebih dingin, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  1. Membersihkan Secara Rutin

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kinerja air cooler adalah membersihkannya secara rutin atau setidaknya sekali dalam setahun. Soalnya, debu dan kotoran dapat menumpuk di dalam komponen alat satu ini. Kamu bisa memakai kain lembut atau sikat yang halus untuk membersihkan saringan udara dan bagian dalam lainnya.

  1. Pastikan Ruangan Memiliki Ventilasi yang Baik

Biar udara sejuk menyebar secara merata, kamu perlu meletakkan air cooler pada tempat yang memiliki ventilasi baik. Pastikan pintu atau jendela di ruangan terbuka sedikit, sehingga sirkulasi udara jadi lebih lancar. Ventilasi yang baik akan membantu menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

  1. Pastikan Bantalan Pendingin Dimasukkan ke Freezer

Bantalan pendingin adalah komponen penting dalam air cooler yang membantu menghasilkan udara sejuk. Untuk meningkatkan efisiensi air cooler, kamu dapat menyimpan bantalan pendingin di dalam freezer selama beberapa jam sebelum memasangnya kembali ke dalam air cooler.

  1. Perhatikan Jumlah Air dalam Air Cooler

Pastikan kamu tidak mengisi terlalu banyak air atau sampai tumpah. Soalnya, hal ini akan membuat komponen pada mesin air cooler mudah rusak. Namun, hindari juga membuat air di dalam mesin sampai habis karena dapat menyebabkan pompa bekerja lebih keras. Jadi, pastikan selalu menjaga tingkat air dalam batas yang direkomendasikan oleh produsen.

Nah, kamu bisa membeli berbagai model air cooler terbaik hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini kamu juga dapat belanja kipas angin, blower, dan alat elektronik lainnya dengan harga lebih terjangkau. Yuk, belanja sekarang! (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments