spot_img
Jumat, Oktober 18, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANMeningkat, Jumlah Siswa MAN 1 Mataram Lulus SNBP

Meningkat, Jumlah Siswa MAN 1 Mataram Lulus SNBP

Mataram (Suara NTB) – Siswa MAN 1 Mataram yang lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2024 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, baik yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN).

Kepala MAN 1 Mataram, H. Lalu Sirajul Hadi bersyukur tahun ini MAN 1 Mataram mengalami peningkatan dan kenaikan positif siswa yang diterima masuk PTN jalur SNBP maupun SPAN PTKIN. Untuk jalur SNBP, siswa yang berhasil tembus PTN sejumlah 30 orang dan yang diterima melalui jalur SPAN PTKIN sejumlah 103 orang. Total lulus keseluruhan sebayak 133 siswa.

“Namun ini masih data sementara, karena beberapa siswa juga mungkin ada yang belum melaporkan kelulusanya, yang jelas tahun ini, ada. Kami juga optimis hasil jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), juga akan banyak yang berhasil, semoga dan mohon doa. Terhadap mereka yang akan masuk melalui jalur tes, kami juga menjalankan program bimbel mandiri dan kini sedang berlangsung,” jelas Sirajul Hadi.

Ia menjelaskan kenaikan tahun ini, tidak lepas dari berbagai langkah kolaborasi dan pembinaan yang dilakukan bersama seluruh civitas MAN 1 Mataram, khususnya para guru dan pembina. Selain itu, beberapa siswa juga banyak sudah daftar dan diterima di Politeknik, yang ada di daerah dan di luar daerah. Ada juga yang memilih daftar menjadi polisi dan TNI.

Sirajul juga mengatakan bahwa hasil tahun ini walaupun angkanya meningkat, tetap akan dijadikan bahan evaluasi, agar tahun depan hasilnya juga lebih baik dan lebih banyak diterima. “Kita tetap evaluasi dan siapkan langkah-langkah pembinaan berkelanjutan,” ungkapnya. Terlepas dari semua itu, pihaknya bersyukur bahwa lulusan MAN 1 Mataram khususnya, dan Madrasah pada umumnya kini sudah mampu menunjukkan kualitas yang tidak kalah dengan satuan pendidikan lainnya. “Terima kasih juga atas kerja sama dan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (ron)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO