spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHLoteng Sukses Jadi Juara Umum MTQ Provinsi

Loteng Sukses Jadi Juara Umum MTQ Provinsi

Praya (Suara NTB) – Keberhasilan kafilah Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat (KBS) pecan kemarin, disambut gembira pemerintah dan masyarakat Loteng. Sebagai bentuk rasa syukur sekaligus kebanggan atas prestasi yang diraih, Senin 1 Juli 2024 kemarin, para qori dan qoriah yang berhasil mengharumkan nama daerah diarak keliling Kota Praya. Sebelum kemudian diterima di kantor Bupati Loteng.

Rombongan memulai konvoi di secretariat LPTQ Loteng sekitar pukul 16.20 Wita dengan menggunakan puluhan kendaraan. Dengan piala umum MTQ provinsi NTB berada dibarisan depan. Diikuti para qori dan qoriah kafilah MTQ Loteng. Sepanjang jalur yang dilalui, rombongan disambut meriah masyarakat Kota Praya.

Setelah berkeliling Kota Praya rombongan kemudian menuju kantor Bupati Loteng untuk prosesi penerimaan oleh Pemkab Loteng. Selain Wabup Loteng Dr. H.M. Nursiah, S.Sos.M.Si., dan Sekda Loteng H.L. Firman Wijaya, S.T.M.T., para pejabat lingkup Pemkab Loteng sudah menunggu rombongan kafilah MTQ Loteng.

“Prestasi yang ditorehkan para qori dan qoriah Loteng pada ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini sangatlah membanggakan,” ujar Nursiah. Itu semua berkat kerja keras para qori dan qoriah serta pelatih dan pendamping yang dengan sepenuh hati berjuang untuk mencapai prestasi terbaik di ajang MTQ tingkat provinsi. Ditambah dukungan moral serta doa dari seluruh elemen masyarakat Loteng.

Ia pun berharap raihan tersebut tidak lantas membuat para qori dan qoriah terutama yang berhasil menjadi juara, cepat berpuas diri. Bahwa tantangan kedepan masih panjang. Para qori dan qoriah masih harus berlaga untuk menjadi wakil Loteng dan NTB diajang MTQ tingkat nasional.

Sehingga persiapan sudah harus mulai dilakukan. Supaya para qori dan qoriah asal Loteng bisa mencapai prestasi tinggi diajang yang lebih tinggi lagi. “Kita harus bangga dengan prestasi ini. Tapi tidak lantas berpuas diri. Bahwa masih ada target juara nasional yang harus dikejar,” terang Sekretaris DPD II Partai Golkar Loteng ini.

Sebagai bentuk perhatian kepada para qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara MTQ tingkat provinsi NTB, Pemkab Loteng sudah menyiapkan reward berupa umroh. “Anggaranya sudah siapkan, nanti akan disampaikan secara langsung oleh Bupati Loteng,” tandasnya.

Pada ajang MTQ yang ke 30 tingkat provinsi NTB yang berlangsung di Taliwang, KSB tahun ini, kafilah Loteng berhasil menjadi juara di 11 mata lomba. Dengan mengumpulkan total 75 poin. Sehingga berhak sebagai juara umum. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments