spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaBlogPasangan Amar-Nani Paling Banyak Diminati Partai

Pasangan Amar-Nani Paling Banyak Diminati Partai

Taliwang (Suara NTB) – Pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati, H. Amar Nurmansyah – Hj. Hanipah Musyafirin (Amar – Nani) menjadi duet paling diperhitungkan oleh sejumlah partai politik di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024 ini. Terbukti saat ini semakin banyak partai yang memberi sinyal siap mendukung pasangan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, setidaknya sudah ada 7 partai yang menggadang-gadang pasangan Amar-Nani. Partai-partai itu diantaranya PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) dan terakhir ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai-partai di atas sejauh ini sudah memberikan sinyal kepada pasangan duet birokrat tersebut. PDI Perjuangan sebagai pengusung utama mislanya, jauh hari sudah memastikan akan mendukung pasangan duo berikorat itu.

Adapun PKB dan PKS telah sejak lama menjalin komunikasi dengan pasangan Amar-Nani. Bahkan PBB sudah menyatakan dukungannya telah final. Sementara PKS, meski masih berproses di DPP terkait finalisasi dukungannya. Namun pengurus daerah partai tersebut memberi jaminan tidak akan adanya perubahan arah dukungan PKS pada Pilkada KSB.

Sama halnya dengan Partai Gerindra. Partai besutan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto ini menunjukkan kecendrungannya beegabung dengan gerbong Amar-Nani. Setidaknya hal ini tercermin dari pernyataan ketua DPC Partai Gerindra KSB, Iwan Panjidinata yang menyatakan, satu-satunya komunikasi politik yang dijalinnya menghadapi Pilkada KSB adalah dengan pasangan Amar-Nani. “Hanya dengang pak Amar komunikasi kami. Tidak ada dengan pasangan lain,” kata Panji beberapa waktu lalu.

Tiga partai terakhir yakni PBB, Partai Golkar dan PPP pun sama memberi sinyal senada. PBB contohnya, saat proses penjaringan bakal calon di bulan Mei lalu menetapkan syarat berpasangan bagi bakal calon yang mendaftar. Dan hingga penutupan pendaftaran hanya H. Amar Nurmansyah dan Hj. Hanipah-lah yang memasukkan berkas sebagai calon berpasangan.

Berikutnya Partai Golkar sendiri baru-baru ini sudah memberi rekomendasi kepala H. Amar Nurmasnyah sebagai calon bupati. Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. Mohan Roliskana menyebut alasan partainya memberi dukungan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) KSB itu sesuai hasil survei internal partai yang menunjukkan elektabilitas H. Amar dari calon lainnya.

Sementara PPP meski sejauh ini belum merilis sekalipun pernyataan resmi terkait arah dukungannya di Pilkada KSB. Namun ketua DPC partai berlambang ka’bah ini, Amiruddin Embeng sudah memberi lampu hijau. “Untuk Pilkada KSB kita sudah kunci. Siapa yang kita dukung yang terbaik pastinya,” katanya kepada Suara NTB, baru-baru ini.

Jika pada akhirnya ke-7 partai ini final mendukung pasangan Amar-Nani. Dapat dipastikan pasangan tandem birokrat ini dipastikan menjadi calon bupati-wakil bupati KSB yang akan mendapat dukungan terbanyak di Pilkada 27 November mendatang. Dengan 7 partai itu, pasangan ini mengoleksi 19 dukungan kursi di DPRD atau hampir tiga kali lipat dari syarat minimal dukungan yang dipersyaratkan untuk maju di Pilkada KSB. (bug) 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments