spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaBlogPemkab Dompu Bantu Pupuk bagi Petani Jagung

Pemkab Dompu Bantu Pupuk bagi Petani Jagung

Dompu (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Dompu, memberikan bantuan pupuk kepada para petani dalam rangka meningkatkan produksi jagung di daerah setempat.

Bupati Dompu H Kader Jaelani melalui keterangan tertulis di Mataram, Senin mengatakan bantuan pupuk cair dan NPK yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu para kelompok tani atau petani untuk meningkatkan produktivitas.

“Semoga ini bisa mendukung peningkatan produksi jagung di Kabupaten Dompu,” katanya. Ia mengatakan bantuan sarana produksi itu diberikan kepada 98 Kelompok Tani (Poktan) dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Dompu, Woja dan Kempo.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini memberikan berkah bagi para petani dan produktivitas pertanian bisa meningkat,” katanya. Pemerintah daerah tetap berkomitmen mendukung peningkatan produktivitas, sehingga melaksanakan berbagai program baik dalam peningkatan sumber daya manusia, peningkatan produksi melalui penyaluran bantuan pertanian maupun program lainnya.

“Program yang dilaksanakan ini untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya. Bupati mengingatkan para petani bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB, bupati dan wakil bupati Dompu.

“Hendaknya dalam Pilkada para petani tidak terpengaruh oleh iklim politik yang berlangsung dan tetap bekerja sebagai petani dengan baik, sehingga produktivitas pertanian dapat meningkat,” katanya. Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten Dompu realisasi luas tanaman jagung mencapai 47.082 hektare di 2024. (ant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments