spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANAngka Kelahiran di Jepang Semakin Sedikit, Wali Kota Taketa Jepang Kunjungi Unram...

Angka Kelahiran di Jepang Semakin Sedikit, Wali Kota Taketa Jepang Kunjungi Unram untuk Tawarkan Kerja Sama

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) menerima kunjungan dari Wali Kota Taketa Jepang di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram, pada Senin (1/7). Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik menyambut hangat kedatangan rombongan dari Wali Kota Taketa Jepang.

 Kota Taketa Jepang, Masahiro Doi menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk menjalin kerja sama dalam rangka memperbaiki atau mengatasi angka kelahiran untuk memenuhi kebutuhan karyawan bagi perusahaan di Kota Taketa.

‌“Program ini dilaksanakan karena pertimbangan angka kelahiran yang semakin sedikit di Jepang sedangkan angka usia orang tua itu meningkat. Berangkat dari hal itu, Pemerintah Kota Taketa berupaya untuk memenuhi kebutuhan karyawan bagi perusahan di Kota Taketa. Karena hal itu, Pemerintah Kota Taketa mengajak Unram untuk bekerja sama dan Unram mengirimkan beberapa mahasiswa untuk magang di beberapa perusahan di Kota Taketa,” ungkapnya.

 sisi lain, Prof. Bambang selaku Rektor Unram berpesan agar kandidat yang dipersiapkan merupakan kandidat yang terbaik agar ke depannya kerja sama yang dijalankan bisa terus berjalan.

‌“Bagi Dekan Fakultas Teknik diharapkan untuk memilih kandidat yang terbaik, pekerja keras, memiliki etos kerja yang baik, serta beretika yang baik agar ke depannya kerja sama yang dijalankan bisa terus berjalan. Sebelumnya, Unram juga sudah pernah mengirimkan dua mahasiswa pertanian, keduanya cepat beradaptasi dan bahasa Inggrisnya juga bagus. Karena testimoni itu, pemerintah kota mempertimbangkan untuk merekrut pegawai dari Unram,” ujarnya.

, dilakukan diskusi yang membahas tindak lanjut kerja sama dari MoU yang sudah ditandatangani pada 23 Mei 2023. Terdapat program baru yang ditawarkan oleh Kota Taketa yaitu internship bagi mahasiswa Unram, khususnya Program Studi Teknik Sipil dalam bidang 3D modelling. Selain itu, diskusi ini juga membahas potensi kerja sama dengan fakultas atau program studi lainnya yang cocok dengan lingkup kerja sama tersebut. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments