spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATPasangan Amar-Hanifah Resmi Kantongi SK Dukungan PKS

Pasangan Amar-Hanifah Resmi Kantongi SK Dukungan PKS

Taliwang (Suara NTB) – Legalitas dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Bakal Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah – Hj. Hanifah Musyafirin (Amar-Hanifah) akhirnya final. Ini dibuktikan dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP PKS mendukung pasangan dengan akronim nama AMANAH itu.

Dukungan PKS itu tertuang dalam SK DPP PKS Nomor: 629.18.8/SKEP/DPP/PKS/2024 yang diterbitkan tanggal 11 Juni 2024. Dalam foto surat yang diterima media ini, SK itu ditandatangani langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal, Aboe Bakar Alhabsyi.

SK PKS itu pun telah diterima oleh bakal calon bupati KSB, H. Amar Nurmansyah. Selasa, 2 Juli 2024, penyerahan langsung dilakukan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS di Jakarta.

“Ya benar, Pak H. Amar yang menjemput langsung SK tersebut hari ini. Artinya, berdasarkan SK tersebut PKS KSB sudah resmi mendukung pasangan Amar-Hanifah di Pilkada KSB November mendatang,” sebut Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperianysani, saat dikonfirmasi media melalui sambungan telepon, Selasa, 2 Juli 2024.

Terbitnya SK itu menurut Norvie sebagai bukti partainya sangat konsisten dan komit mendukung pasangan Amar-Hanifah. Sejak awal PKS

telah menyuarakan siap mendukung duet pasangan birokrat itu maju di Pilkada KSB. “Dan perlu dicatat dari awal PKS konsisten dengan dukungannya. Dan hari ini kami buktikan,” katanya seraya menngklaim PKS menjadi partai pertama pula mengeluarkan SK dukungan itu.

Pada SK DPP PKS terkait dukungan kepada pasangan Amar-Hanifah itu. DPP PKS dalam keputusannya turut memerintahkan DPD PKS KSB untuk mengamankan keputusan tersebut. Norvie menyatakan, perintah itu akan dilaksanakannya segera dengan mengaktifkan seluruh organ partai di daerah.

“Insyaallah mesin politik PKS KSB kami akan panaskan. Pengurus, kader hingga simpatisan PKS KSB sudah kami serukan berjuang untuk memenangkan pasangan calon Amar-Hanifah ini,” janjinya.

Terakhir Norvie berharap, kepada pasangan Amar-Hanifah untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pengurus PKS setempat. “Koordinasi yang baik akan memperkuat peluang kemenangan pastinya,” imbuh salah satu anggota DPRD KSB terpilih ini.(bug)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments