spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATPemda KSB akan Tambah Modal Rp50 Miliar ke Bank NTB Syariah

Pemda KSB akan Tambah Modal Rp50 Miliar ke Bank NTB Syariah

Taliwang (Suara NTB) – Pemeritah Kabupaten Sumbawa Barat berencana menambah anggaran penyertaan modalnya di Bank NTB Syariah. Adapun besaran anggaran tambahan modal yan disiapkan Pemda KSB itu senilai Rp50 miliar dan telah dituangkan dalam dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

Sekretaris Daerah KSB, H. Amar Nurmansyah menjelaskan, penyertaan modal itu dilakukan untuk memenuhi modal inti sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2019 tentang penambahan penyertaan modal kepada Bank NTB Syariah. “Penyertaan modal yang dilakukan menjadi bagian penting bagi pemerintah, termasuk untuk melaksanakan regulasi,” jelasnya.

Menurutnya, penetapan pemerintah untuk menambah penyertaan modal di Bank NTB Syariah memiliki beberapa tujuan penting. Diantaranya, untuk mendukung peningkatan kinerja PT. BANK NTB Syariah sebagai salah satu lembaga keuangan bersama seluruh daerah di NTB, termasuk pemenuhan modal inti minimum. “Penambahan penyertaan modal termasuk bagian dari kepercayaan pemerintah KSB kepada pihak Bank NTB Syariah juga,” cetusnya.

Pertimbangan berikutnya kata Sekda, Pemda KSB menilai barang milik daerah (BMD) yang sebagian mejadi bentuk penyertaan modal akan lebih optimal apabila dikelola oleh PT. Bank NTB Syariah. “Nambah modal kan artinya ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena bertambahnya kepemilikan saham akan mengakibatkan penambahan deviden kita (KSB) terima pastinya,” ujarnya.

Terpisah Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Taliwang KSB, Yan Kaswi Saleh dikonfirmasi mengenai rencana Pemda KSB itu menyampaikan terima kasih. Ia menyatakan, hal itu sebagai bentuk kepercayaan pemerintah KSB terhadap Bank NTB Syariah. “Atas nama direksi Bank NTB Syariah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah KSB,” katanya.

Ia menjelaskan, kepercayaan pemerintah KSB dengan menambah dana penyertaan modal itu akan menjadi penyemangat seluruh jajaran Bank NTB Syariah, khususnya yang berada di tanah Bumi Pariri Lema Bariri. “Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang menjadi nasabah kami,” janjinya. (bug)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments