spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINETPST Sandubaya Dijadwalkan akan Diresmikan Presiden

TPST Sandubaya Dijadwalkan akan Diresmikan Presiden

Mataram (Suara NTB) – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Sandubaya. Peresmian pengolahan sampah ini, bersamaan dengan peresmian Bendungan Meninting pada bulan Juli 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi ditemui pada Selasa, 2 Juli 2024 menyampaikan, informasi diterima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bahwa peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Sandubaya, telah dimasukkan dalam agenda kunjungan kerja Presiden RI H. Joko Widodo ke NTB di bulan Juli.

Presiden juga sekaligus meresmikan Bendungan Meninting, Kabupaten Lombok Barat. ‘’Informasi yang saya terima sudah masuk agenda kunjungan kerja Pak Presiden. Pak Presiden dijadwalkan meresmikan TPST Sandubaya,” terangnya.

Pemerintah Kota Mataram merasa bangga apabila peresmian TPST Sandubaya langsung oleh orang nomor satu di Indonesia. Denny mengakui, tempat pengolahan sampah sebenarnya ditargetkan diresmikan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Mataram pada 31 Agustus 2024. “Setelah terima informasi dari pusat itu, justru kami senang sekali,” katanya.

Kehadiran Presiden Jokowi bersama jajaran menteri ke TPST Sandubaya diharapkan memberikan peluang pembangunan TPST Kebon Talo di Kecamatan Ampenan. Meskipun belum mendapatkan jadwal resmi kunjungan Presiden dari Kantor Staf Kepresidenan RI, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram ini menyerahkan protokolernya ke Kementerian PUPR.

Pihaknya akan mempersiapkan produk-produk atau hasil olahan dari TPST Sandubaya seperti batako dari sampah plastik, maggot kering, maggot basah dan produk lainnya. “Kalau yang lain kita serahkan sepenuhnya ke kementerian untuk mempersiapkan,” ujarnya.

Denny berharap Presiden Jokowi juga memberikan atensi terhadap rencana pembangunan TPST Kebon Talo untuk pengolahan sampah di Kota Mataram. (cem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments