spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKNasDem Resmi Dukung Paket HARUM Jilid II di Pilkada Kota Mataram 

NasDem Resmi Dukung Paket HARUM Jilid II di Pilkada Kota Mataram 

Mataram (Suara NTB) –  Dari sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Mataram, baru Partai Nasdem yang sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan resmi kepada kandidat bakal pasangan calon di Pilkada Kota Mataram 2024. Nasdem diketahui memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana, H Mohan Roliskana – TGH. Mujiburahman (HARUM) jilid 2.

Rekomendasi dukungan kepada paket pasangan Harum jilid 2 itu diberikan langsung Wasekjen DPP Partai NasDem, Jakfar Sidik kepada Mohan di NasDem Tower Jakarta. Turut hadir penyerahan SK rekomendasi tersebut yakni Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Firadz Pariska dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Mataram Lalu Fatahillah.

Penyerahan rekomendasi dukungan partai Nasdem kepada pasangan Harum itu dibenarkan Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Wahijan. “Benar DPP Partai NasDem telah melabuhkan dukungan kepada pasangan petahana di Kota Mataram. DPP Partai NasDem sudah memanggil Pak Mohan dan diserahkan langsung rekomendasinya oleh DPP,” kata Wahijan pada Rabu,  3 Juli 2024.

Wahijan mengungkap alasan pihaknya memutuskan mendukung pasangan Harum jilid 2 di Pilkada Kota Mataram 2024. Menurutnya dari kalkulasi politik yang pihaknya lakukan, duet petahana adalah yang paling potensial memenangkan kontestasi di Pilwalkot Mataram. Sebab dari hasil survei, elektabilitas duet Mohon – Mujib ini masih sangat kokoh sekali.

“Pertama dari sisi elektabiltas pada sejumlah survei yang kami analisis memang menunjukkan dua tokoh ini memang tak tertandingi, potensi kemenangannya besar. Nasdem juga ingin mengusung figur yang punya potensi kemenangan yang besar,” jelas Wahidjan.

Dengan angka elektabilitas dan kepuasan masyarakat yang tinggi tersebut, NasDem berharap duet Harum jilid II dapat kembali memimpin Kota Mataram untuk periode kedua. Sebab dari sisi kinerja, keduanya dinilai cukup baik dan berhasil membangun Kota Mataram dalam waktu 5 tahun belakangan ini. “NasDem meletakkan rekomendasi dengan harapan agar beliau berdua dapat memimpin Kota Mataram kembali,” jelasnya.

Diketahui Partai Nasdem sendiri di Kota Mataram pada Pileg 2024, Partai NasDem menjadi salah satu partai dengan torehan cukup baik, yakni menjadi peraih suara nomor empat terbanyak di pileg DPRD Kota Mataram dengan 22.876 suara. Nasdem pun berhasil mengemas empat kursi. Raihan tersebut masih berada di bawah Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS.

Jika kekuatan 4 kursi Nasdem tersebut digabungkan dengan 7 kursi partai Golkar. Maka pasangan Harum sudah melebihi syarat untuk mendaftar ke KPU sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram 2024 -2029, yakni 8 kursi. (ndi) 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments