spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKFraksi PKS Harapkan Pj Gubernur Netral di Pilkada NTB 2024

Fraksi PKS Harapkan Pj Gubernur Netral di Pilkada NTB 2024

Mataram (Suara NTB) –  Anggota DPRD Provinsi NTB fraksi PKS, Sambirang Ahmadi menaruh harapan besar kepada Pejabat (Pj) Gubernur NTB yang baru, Mayjen TNI (Purn) Dr Hasanuddin, S.Ip., MM., bisa memimpin daerah dengan baik di tengah masa transisi kepemimpinan daerah di tahun 2024 ini.

“Kami berharap besar Pj Gubernur bisa melakukan yang terbaik. Terlebih menyikapi tahun politik menjelang Pilkada Serentak 2024 ini, khususnya transisi kepemimpinan di Provinsi NTB,” kata Sambirang Ahmadi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Menurut Sambirang bahwa pelaksanaan tugas sebagai pemimpin atau Pj Gubernur di masa transasisi ini harus bisa mengedepankan sikap netral dan bijak mengayomi semua komponen yang ada. Sehingga pada perhelatan Pilkada nanti bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan calon pimpinan yang terbaik.

“Itu yang sangat kita harapkan dari Pj Gubernur ini agar bagaimana Pj Gubernur dapat melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur alias pemimpin transisi demokrasi dengan baik. Semua kontestan diayomi,” tegas Sekretaris fraksi PKS DPRD NTB ini.

Sikap netral Pj Gubernur NTB tersebut sangat dibutuhkan, karena hal itu juga akan mempengaruhi jajaran birokrasi kebawah. Menjaga profesionalitas birokrasi termasuk menjamin sikap netral para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyikapi tahun politik menjelang Pilkada NTB 2024 ini sangat penting.

“Pj Gubernur NTB diharapkan bisa menjaga profesionalitas birokrasi dan menjamin netralitas ASN Jelang Pilkada 2024. Jangan sampai ada ASN yang ikut-ikut berpolitik praktis,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Sambirang agar Pj Gubernur diharapkan tidak kaku dalam membangun jalinan komunikasi dengan pihak Legislatif. Terlebih dari sisi kebijakan publik. Sebab harmonisnya hubungan eksekutif dan legislatif akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang lebih baik.

“Kita harap Pj Gubernur pak Hassanudin bisa membangun koordinasi dan komunikasi secara elegan dengan DPRD dalam konteks kebijakan publik. Sehingga agenda-agenda pembangunan daerah bisa kita kawal bersama-sama,” katanya.

“Dan tentu juga diharapkan pula Pj Gubernur Hassanudin bisa menjamin keamanan, kenyamanan, kedamaian dan kondusifitas pemerintahan dan stabilitas masyarakat hingga terpilih dan dilantiknya gubernur definitif,” pungkasnya. (ndi). 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments