spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANLomba Kepalangmerahan Tingkat Provinsi, PMR SMAN 1 Kayangan Raih Juara III

Lomba Kepalangmerahan Tingkat Provinsi, PMR SMAN 1 Kayangan Raih Juara III

Mataram (Suara NTB) – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU) berhasil meraih Juara III pada salah satu mata lomba Kepalangmerahan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) dan berlangsung di kampus Ummat selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 30 Juni 2024.

Tim yang mewakili SMAN 1 Kayangan terdiri dari 15 siswa anggota PMR dan didampingi satu pembina.

Pembina PMR, Misyadin, S.Pd., dengan penuh antusias mendampingi para siswa selama kegiatan berlangsung. Misyadin berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk membangun semangat percaya diri dan kolaborasi siswa, meningkatkan keterampilan, serta memperluas jejaring yang akan menjadi bekal mereka untuk berkembang di masa depan.

Kepala SMAN 1 Kayangan, Moch. Fatkoer Rohman, M.Pd., turut menyampaikan apresiasi atas kesungguhan siswa-siswi, khususnya anggota PMR, dalam mengikuti kegiatan ini. “Mereka membuktikan keseriusan mereka mengikuti kegiatan yang telah diamanahkan oleh sekolah, terbukti dengan prestasi yang mereka torehkan pada even lomba kepalangmerahan tingkat provinsi ini,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan pembina PMR, Fatkoer juga menekankan bahwa juara adalah bonus. “Yang utama adalah bagaimana para siswa dapat meningkatkan kompetensi, wawasan, dan relasi agar mereka dapat lebih berkembang nantinya,” tambahnya.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah serta daerah. “Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan membangun jejaring yang bermanfaat bagi masa depan siswa,” pungkas Fatkoer. (ron)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments