spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBDewan Khawatir Proyek Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Tidak Maksimal

Dewan Khawatir Proyek Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Tidak Maksimal

Mataram (Suara NTB) – Komisi IV DPRD provinsi NTB meminta agar revitalisasi kantor gubernur NTB di-refocusing. Anggota komisi IV DPRD, H. Ruslan Turmudzi, menilai, dengan waktu revitalisasi yang terlalu pendek, yang mana akan dimulai pada bulan Agustus sampai dengan Desember 2024, dirasa pekerjaan renovasi Gedung kantor Gubernur ini tidak akan maksimal.

“Mengenai pembangunan kantor gubernur, tahapannya sedang berjalan, MK sudah, perencanaan sudah, saat ini lagi bentrok proses lelang fisik, cuma kita tadi minta scedhule sampai dengan tanggal 25 Desember,” katanya.

Adapun anggaran untuk revitalisasi kantor Gubernur NTB mencapai Rp40 miliar, dengan rincian pembangunan fisik Rp35,6 miliar, perencanaan Rp2,5 miliar, MK Rp1,5 miliar, dan pengelolaan Rp500 juta, yang mana berdasarkan Permen PU No.22 tahun 2018, yang mana maksimal perencanaan Rp2,177 miliar atau tidak lebih dari 10 persen.

Anggaran perencanaan kantor Gubernur NTB ini dinilai lebih dari 10 persen, sehingga hal ini menjadi tanda tanya, pun dengan anggaran MK yang tidak menjadi persyaratan wajib untuk masuk anggaran.

“Kalau kemarin perencanaan Rp2,5 miliar, sementara tabel itu Rp2,177 miliar, mudah-mudahan ada penurunan dari perencanaan itu, sehingga yang menang tender itu sesuai dengan peraturan, kalau dia lebih dari itu, harus ada konsultasi lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas PUPR provinsi NTB, Ir. Hj. Lies Nurkomalasari, M.T., dengan yakin mengatakan bahwa revitalisasi kantor gubernur ini akan berjalan mulus sesuai dengan rencana awal.

“Kalau waktu, karena ini renovasi, menurut saya, dari pihak kita yang teknik, masih bisa. Cuma kan kaitan dengan utang pemprov makanya ditunda,” ujarnya.

Adapun jika dewan mengatakan harus di refocusing, maka pihak Dewan dan pihak Pemprov NTB harus melakukan rapat kembali terkait dengan revitalisasi kantor Gubernur ini.

“Secara teknis udah jalan, tapi kalau katanya ditunda, maka harus ada lagi rapat antara Dewan dengan pihak Pemprov,” lanjutnya.

Pun saat ini, revitalisasi kantor gubernur sudah masuk tahap lelang fisik, dan berdasarkan jadwal, akan mulai dilakukan renovasi pada awal Agustus 2024 mendatang. (era)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments