spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHPersonel Polres Loteng Dibangunkan Barak Baru

Personel Polres Loteng Dibangunkan Barak Baru

Praya (Suara NTB) – Polres Lombok Tengah (Loteng) memulai pembangunan barak baru bagi para personelnya, Jumat, 5 Juli 2024. Pembangunan barak siaga baru dengan nama “Wicaksana Laghawa” tersebut untuk menunjang kerja-kerja personil Polres Loteng. Sehingga kedepan dengan dukungan fasilitas tersebut bisa kinerja personil Polres Loteng bisa semakin meningkat.

“Dinamakan Wicaksana Laghawa, makna bijaksana, cepat, dan tanggap. Yang nantinya bisa menjadi cerminan bagi personil Polres Loteng saat melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” terang Kapolres  AKBP Iwan Hidayat, SIK.

Selain itu, makna Wicaksana Laghawa dapat memberikan filosofi bahwa dalam setiap melaksanakan tugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat, personil Loteng akan selalu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. Sehingga keberadaan kepolisian bisa benar-benar dirasakan manfaat oleh masyarakat di daerah ini.

Ia menegaskan, pembangunan barak tersebut berkat sinergi semua pihak. Terutama dengan pemerintah daerah setempat. Hal ini menunjukkan hubungan baik antara Polres Loteng dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak lainya. Untuk itu, secara khusus pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Loteng.

Sehingga pembagunan barak siaga tersebut bisa terwujud. Dan, pada akhirnya nanti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah ini. “Ini bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan Polres Loteng dalam membantu menyediakan fasilitas penunjang. Guna menunjang tugas-tugas kepolisian yang semakin kompleks kedepannya,” sebut Iwan.

Terlebih dengan kian dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerag (Pilkada) di Loteng, sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah serta elemen masyarkat lainya sangat diharapkan. Dengan begitu stabilitas keamanan bisa terjaga. Dan, pada akhirnya gelaran Pilkada Loteng bisa sukses serta menghasilkan pemimpin terbaik bagi daeeah ini. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments