spot_img
Senin, Juli 22, 2024
spot_img
BerandaNTBPj Gubernur Kenalkan Pesona NTB kepada Peserta ICRMCE Ke-6

Pj Gubernur Kenalkan Pesona NTB kepada Peserta ICRMCE Ke-6

Mataram (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., memperkenalkan pesona NTB kepada para peserta konferensi internasional yang terdiri dari akademisi, praktisi, dan profesional di bidang teknik sipil dari berbagai negara saat berlangsungnya, saat membuka International Conference on Rehabilitation and Maintenance in Civil Engineering (ICRMCE) ke-6 di Mataram, Kamis (4/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Hassanudin tidak hanya menekankan pentingnya tema konferensi yang berfokus pada rehabilitasi dan pemeliharaan infrastruktur sipil, tetapi juga memperkenalkan keindahan alam dan budaya NTB yang terdiri dari dua pulau di antaranya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang memiliki kekayaan dan keunikan masing-masing.

Dirinya berharap para peserta dapat menikmati keindahan NTB selama berada di Lombok dan membawa pulang kesan positif tentang provinsi NTB. “Saya sangat senang menyambut para peserta konferensi dari berbagai negara. Selain mengikuti berbagai sesi yang bermanfaat, saya berharap anda juga dapat meluangkan waktu untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya NTB. Provinsi ini terdiri dari dua pulau yang memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan, seperti Pantai Kuta Mandalika, Pertamina International Sirkuit Mandalika, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, dan Sembalun,” ujar Pj Gubernur Mayjen Hassanudin.

Pj Gubernur juga menekankan NTB tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga Kuliner  khas tradisional NTB yang mampu menggugah selera, seperti ayam Taliwang, Plecing Kangkung, Sate Rembige, Sate Bulayak, dan berbagai makanan khas lainnya. Dirinya mengajak para peserta konferensi untuk mengeksplorasi lebih jauh dan menikmati setiap momen selama berada di NTB.

“NTB tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga Kuliner khas tradisional NTB seperti Plecing kangkung, Sate Rembige, Sate Bulayak, Ayam Taliwang dan makanan khas Tradisional lainnya. Saya mengajak Anda semua untuk mengeksplorasi lebih jauh dan menikmati setiap momen selama berada di sini. Semoga kunjungan Anda di NTB membawa kesan yang tidak terlupakan,” tambahnya.

Selain mengenalkan pesona NTB, Pj Gubernur juga menegaskan komitmen Pemerintah NTB dalam mendukung berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan ketahanan dan kualitas infrastruktur di daerah. Ia berharap konferensi ICRMCE ke-6 ini dapat menghasilkan rekomendasi dan solusi inovatif yang dapat diimplementasikan di NTB.

“Dengan adanya konferensi ini, saya berharap kita dapat menghasilkan rekomendasi dan solusi inovatif yang bisa diimplementasikan di NTB.” tegasnya.

Adanya pertukaran pengetahuan dan pengalaman dari berbagai negara, diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru yang dapat diterapkan di NTB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat ketahanan infrastruktur di daerah ini.

Penyelenggaraan konferensi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas infrastruktur di NTB, sekaligus memperkenalkan keindahan dan keunikan provinsi ini kepada dunia internasional. (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments