spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANUnram dan Universitas Dr. Soetomo Kerja Sama Pengembangan Tri Dharma ‌PT

Unram dan Universitas Dr. Soetomo Kerja Sama Pengembangan Tri Dharma ‌PT

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., dan Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram, pada Jumat, 5 Juli 2024.

n ini menandai dimulainya kerja sama antara kedua universitas dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT), yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menyambut baik kerja sama ini dan berharap Unram dan Universitas Dr. Soetomo Surabaya dapat bersinergi maju bersama.

‌“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan menghargai. Terima kasih banyak untuk Ibu Rektor atas kerja sama penandatanganan MoU, kemudian ada juga MoA yang akan dilakukan oleh Dekan Pertanian, Ini menjadi bagian yang tentunya untuk kita maju bersama banyak juga yang kami laksanakan belum begitu sempurna dan kami terus memperbaiki kondisi Unram,” ungkapnya.

‌Di samping itu, Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H. menjelaskan agenda kerja sama yang ini bertujuan untuk mendukung pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua institusi.

‌“Kami datang ke sini untuk memohon dukungan dari Pak Rektor, tentu saja kami bersama tim ingin belajar dengan Unram untuk sama-sama menuju kampus yang unggul. Kami menyadari bahwa universitas harus mampu menciptakan mahasiswa yang nantinya begitu lulus dapat siap terjun dalam bermasyarakat. Untuk menuju kampus yang unggul maka kreativitas mahasiswa harus ditunjukan oleh perguruan tinggi melalui fakultas,” ujarnya.

‌“Kebetulan khususnya Fakultas Pertanian terdapat dua program studi yang sama yakni Program Studi Budidaya Perairan dan Agribisnis. Sehingga ke depannya diharapkan dapat dilakukan implementasi-implementasi dari fakultas kami. Serta diharapkan kami dapat berkolaborasi dan memperoleh informasi terkait fakultas-fakultas yang ada di Unram khususnya Fakultas Pertanian serta memohon dukungan terkait jurnal dan publikasi,” imbuhnya.

‌Kerja sama ini tidak hanya fokus pada bidang akademik, tetapi juga mencakup pengembangan kapasitas mahasiswa dan dosen melalui berbagai kegiatan kolaboratif. Salah satu poin penting dalam MoA adalah kolaborasi antara Fakultas Pertanian dari kedua universitas. Dekan Fakultas Pertanian Unram akan berperan aktif dalam pengembangan program studi budidaya perairan dan agribisnis, serta dalam upaya peningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments