spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEZigi Zaresta Raih Medali Emas di Ajang ASEAN University Game

Zigi Zaresta Raih Medali Emas di Ajang ASEAN University Game

Mataram (Suara NTB) – Karateka Zigi Zaresta raih medali emas di ajang ASEAN University Game (AUG) 2024 yang diselenggarakan di Gedung Bundar Universitas Islam Malang (Unisma) pada Kamis, 4 Juli 2024 kemarin.

Pria kelahiran 1998 ini berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Karate di nomor pertandingan Kata Individual-Men. Ia berhasil memperoleh nilai mengesankan pada pertandingan melawan atlet asal Thailand, Phanudet Khananpao, yang mana Zigi berhasil memperoleh nilai 41,6, sedangkay Phanudet hanya meraih nilai 40,7.

Cabang Olahraga Karate Kata Individual Men diikuti oleh tujuh negara, diantaranya ada Indonesia, Thailand, Brunei, Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Singapura. Zigi berhasil memenangkan pertandingan dan mengalahkan tiap perwakilan dari enam negara lainnya.

Mahasiswa Prodi Olahraga, Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) ini kerap kali menyumbangkan emas kepada Indonesia. Bahkan berhasil meraih juara pertama di pertandingan multievent seperti SEA Games. Ia tercatat berhasil meraih tiga medali emas dari edisi SEA Games, pertama SEA Games Filipina 2019, SEA Games Vietnam 2021, dan Sea Games Kamboja pada tahun 2023.

Kemenangannya di ajang AUG kali ini tidak hanya mengharumkan nama bangsa Indonesia, tetapi turut mengharumkan nama kampusnya di kancah internasional, yaitu Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma).

Dilansir dari Antaranews Kalsel, Zigi mengaku bersyukur dengan kemenangannya di AUG tahun ini. ‘’Alhamdulillah bersyukur bisa memberikan medali emas untuk Indonesia di AUG,” katanya.

Ia mengaku bahwa meskipun kerap memberikan emas bagi Indonesia, namun, di AUG 2024 ini terasa berbeda karena ia membawa nama baik kampusnya, dan berhasil memenangkan pertandingan.

“Meski sering mendapatkan medali untuk Indonesia, tapi tampil di AUG ini beda. Bangga karena saya juga bisa membanggakan kampus dan di sini juga kami tampil di rumah sendiri,” lanjutnya.

ASEAN University Game adalah pesta olahraga yang diikuti oleh atlet mahasiswa dari seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN, sehingga kemenangan Zigi ini tidak hanya mengharumkan namanya, tetapi juga membawa nama baik daerah. (era)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments