spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHJadi Lokasi Berbagai Event Dunia, Masyarakat NTB Harus Jadi Tuan Rumah yang...

Jadi Lokasi Berbagai Event Dunia, Masyarakat NTB Harus Jadi Tuan Rumah yang Baik

Praya (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin mengaku sangat terkesan dengan banyaknya event kelas dunia yang digelar di daerah ini, khususnya di Pulau Lombok. Hal yang tentunya patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini. Karenanya, masyarakat NTB harusnya bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Sehingga keberadaan event-event kelas dunia tersebut bisa terus berkelanjutan dan, pada akhirnya bisa memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan daerah ini. “NTB sangat luar biasa. Dengan banyaknya event kelas dunia yang diselenggarakan di daerah ini. Harusnya sebagai masyarakat NTB kita bangga dan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya, Sabtu, 6 Juli 2024.

Ditemui usai penutupan ajang Shell Eco-marathon 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Hassanuddin mengatakan kalau event-event kelas dunia tersebut secara tidak langsung telah banyak memberikan dampak positif. Selain bisa mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dalam hak penyelenggaran event, juga mendorong pergerakan ekonomi masyarakat.

Para pelaku UKM serta pelaku usaha wisata turut merasakan dampak positif dari keberadaan event-event tersebut, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat dan pemerintah di daerah ini untuk tidak mendukung penyelenggaraan event-event tersebut dan menyambutnya dengan semangat serta antusias tinggi.

“MotoGP misalnya, tahun ini akan memasuki penyelenggaraan yang ketiga. Harus lebih baik dan semarak lagi. Dan, Pemprov NTB siap mendukung,” tegasnya.

Ia mengaku banyak mendapat informasi maupun laporan terkait penyelenggaraan event MotoGP di tahun sebelum-sebelumnya. Banyak catatan dan evaluasi yang perlu diperhatikan. Supaya gelaran MotoGP tahun ini bisa lebih baik lagi, sehingga pada akhirnya bisa memberikan dampak positif yang besar bagi daerah ini.

“Tidak ada yang sempurna. Pasti ada catatan. Itulah yang kemudian jadi perhatian untuk dibenahi dan diperbaiki pada penyelenggaraan selanjutnya,” terang Hassanudin. Terpenting, bagaimana kemudian event-event yang ada di daerah ini bisa sukses terlaksanakan. Yang tentunya akan mampu mengangkat nama baik daerah. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments