spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaADVERTORIALKampanye #NextMillionJobs Hadirkan Iklan Lowongan Kerja Gratis di Platform Jobstreet by SEEK...

Kampanye #NextMillionJobs Hadirkan Iklan Lowongan Kerja Gratis di Platform Jobstreet by SEEK untuk Perusahaan di Indonesia Timur

Jakarta (Suara NTB)— Sebagai platform pencarian kerja terkemuka Indonesia, Jobstreet by SEEK, melalui kampanye #NextMillionJobs mendukung perusahaan untuk memasang iklan lowongan pekerjaan  tanpa batas, kapan saja, untuk posisi apapun, secara gratis dan aman. Inisiatif ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali, Nusa Tenggara, Papua, serta daerah di sekitarnya; dengan memfasilitasi akses yang lebih luas bagi para pencari kerja dan memberikan kesempatan yang lebih inklusif bagi perusahaan untuk menemukan kandidat lokal berkualitas, tanpa memandang skala bisnis mereka.

Inisiatif ini juga dirancang oleh Jobstreet by SEEK untuk memberikan wadah yang aman di tengah ramainya isu lowongan kerja palsu yang kerap merugikan semua pihak, baik sisi pencari kerja yang sulit mendapatkan pekerjaan yang valid maupun sisi perusahaan yang namanya disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Melalui kampanye #NextMillionJobs, perusahaan dari berbagai skala, baik mikro, kecil, menengah maupun besar, tidak perlu khawatir dengan keterbatasan anggaran rekrutmen mereka. Inisiatif ini menyediakan akses iklan lowongan gratis di platform Jobstreet by SEEK, yang didukung dengan teknologi AI kelas dunia milik SEEK. Teknologi ini memungkinkan kecocokan pelamar yang lebih cepat, lebih luas, dan lebih baik di platform Jobstreet by SEEK secara aman, sehingga pencari kerja dan perusahaan tidak perlu khawatir saat menjalani proses rekrutmen.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dalam mencari kandidat terbaik, terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat perekonomian nasional seperti Jakarta. Kami harap kampanye #NextMillionJobs ini dapat mendukung banyak perusahaan dalam menemukan tenaga berkualitas guna memajukan bisnis mereka, tanpa perlu khawatir soal biaya tambahan untuk proses rekrutmen yang aman, cepat, dan efisien,” ungkap Sawitri, Country Marketing Manager – Indonesia, Jobstreet by SEEK.

Jobstreet Hadirkan Iklan Lowongan Kerja Gratis

Sawitri turut mengatakan, “Selain mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja, Jobstreet by SEEK memahami bahwa krisis pengangguran di Indonesia telah memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan penduduk Indonesia. Sesuai dengan komitmen kami untuk berkontribusi dalam menekan angka pengangguran di Indonesia, kampanye #NextMillionJobs ini bertujuan untuk menciptakan perubahan positif dengan menyatukan semua pemangku kepentingan untuk memperbaiki situasi pasar kerja. Kami mendorong setiap perusahaan untuk membuka satu lowongan pekerjaan pada platform yang aman seperti Jobstreet by SEEK dan mengajak kandidat untuk menyebarkan informasi tentang lowongan tersebut di lingkungan sekitar mereka.”

Selain itu, data Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia di tahun 2023 menunjukkan bahwa sekitar 78% atau dari lebih dari 180,000 lowongan kerja di Indonesia berada di pulau Jawa. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ketersediaan lowongan kerja di wilayah lain di Indonesia seperti Sumatera (8,7%), Indonesia Timur (10,9%), Sulawesi (1,4%), dan Kalimantan (1,1%).

Adapun berdasarkan data BPS Februari 2024, tingkat pengangguran terbuka di wilayah Papua cukup beragam untuk setiap provinsinya. Provinsi Papua dan Papua Barat Daya tercatat memiliki tingkat pengangguran terbuka di atas rata-rata nasional 4,82% masing-masing di angka 5,81% dan 6,02%. Di sisi lain, provinsi Papua Pegunungan menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran terbuka paling rendah di Indonesia dengan angka 1,18%. Provinsi Papua Tengah juga memiliki tingkat pengangguran terbuka paling rendah ke-3 secara nasional dengan angka 2,49%, lebih tinggi dari Bali di peringkat ke-2 dengan angka 1,87%.

Kampanye #NextMillionJobs diharapkan dapat mengurangi ketimpangan ini dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi perusahaan di luar Pulau Jawa untuk memasang iklan lowongan kerja secara gratis, sehingga dapat meningkatkan peluang kerja di seluruh Indonesia.

“Jobstreet melihat kebutuhan yang besar akan ketersediaan lowongan kerja di Indonesia, terutama di wilayah-wilayah seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengoptimalkan proses perekrutan bagi para pelaku usaha. Dengan platform global SEEK yang berbasis AI, kami berupaya menjaga efisiensi dan fleksibilitas platform Jobstreet by SEEK, memungkinkan mitra-mitra kami untuk memasang lowongan kerja dengan lebih mudah dan menemukan talenta terbaik untuk mendukung bisnis mereka.” tutup Sawitri.

Iklan lowongan pekerjaan “Lite” tersedia secara gratis untuk lowongan pekerjaan yang berlokasi di luar Pulau Jawa dengan mengakses https://id.employer.seek.com/id . Perusahaan dapat mempelajari ragam produk iklan lowongan Jobstreet by SEEK di https://id.employer.seek.com/id/products/jobads

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments