spot_img
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANMahasiswa Undikma, Sofyan Rachman Efendi Raih Medali Emas di Ajang ASEAN University...

Mahasiswa Undikma, Sofyan Rachman Efendi Raih Medali Emas di Ajang ASEAN University Games 2024

Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa Universitas Mandalika (Undikma), Mataram, meraih medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024. Mahasiswa semester dua, prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan FIKKM, Sofyan Rachman Efendi, berhasil sumbangkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga Voli Pantai Men’s Team yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM), Jumat, 5 Juli 2024.

Sofyan dengan rekannya, Bintang berhasil mengalahkan tim Voli pantai putra asal Thailand, Netitorn dan Veerayut dengan hasil akhir mengesankan, yaitu 2-0.

Dilansir dari um.ac.id, Sofyan bersyukur dengan pencapaiannya di ajang AUG 2024 ini. Hal ini karena dari awal, tujuan tim voli pantai putra Indonesia adalah menuju final dan menang, dan di hari Jumat kemarin, ia berhasil meraihnya, dan menyumbangkan emas kepada Indonesia.

“Kami sangat bersyukur, karena ini sesuai dengan target awal kami membawa medali pulang medali emas untuk Indonesia,” ujar Sofyan.

Selain menyumbangkan emas bagi Indonesia, menangnya Sofyan di cabang olahraga tim voli pantai putra ini juga mengharumkan nama baik kampusnya, Universitas Mandalika, Mataram.

Perlu diketahui, Sofyan bukan kali pertama menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, ia kerap mengharumkan nama bangsa dengan kelihaian dan kekuatan tangannya memainkan bola Voli.

Pun sebelumnya, pada 19 Mei 2024, atlet voli pantai Timnas ini berhasil meraih medali emas di ajang olahraga bergengsi, Volleyball World Beach Pro Tour 2024 yang diselenggarakan di Qingshan, Wuhan, China.

Adapun perolehan medali oleh tim voli pantai putra Indonesia mempertahankan posisi Indonesia menjadi juara umum di ajang AUG 2024. (era)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments