spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANUnram Kukuhkan 810 Guru Profesional Lulusan PPG 2024

Unram Kukuhkan 810 Guru Profesional Lulusan PPG 2024

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) kembali menggelar acara Pengukuhan dan Sumpah Profesi Guru Profesional Lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2024 bertempat di Gedung auditorium M. Yusuf Abu Bakar Unram, Sabtu, 6 Juli 2024. Acara tersebut berhasil menarik perhatian para akademisi, keluarga, dan masyarakat umum.

 Sebanyak 810 guru profesional yang lulus dari berbagai jurusan turut meramaikan acara ini. Mereka telah menyelesaikan program pendidikan tingkat lanjut ini dengan penuh dedikasi dan prestasi, siap untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan di tanah air. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi para wisudawan PPG ini.

“Saudara yang sudah lulus harus menunjukkan diri sebagai guru yang diidam-idamkan oleh semua orang terutama oleh peserta didik, semoga jerih payah bapak/ibu semua menjadi amal ibadah. Kami yakin sepenuhnya raihan sertifikat pendidik yang saudara terima adalah bukti nyata bahwa saudara adalah guru yang profesional, guru yang memiliki empat kompetensi yakni kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial,” ungkap Prof. Nana.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram, Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D. turut menyampaikan sambutan, dalam sambutannya dekan FKIP menyampaikan tingkat kelulusan PPG periode ini sangat tinggi. “Tingkat kelulusan peserta PPG terus meningkat yakni 99%, ini menunjukkan bahwa prodi PPG Unram sangat bagus,” pungkasnya.

Para wisudawan PPG juga memberikan kesan dan pesan terbaik mereka dalam suka cita ini. Mereka menyampaikan rasa terima kasih kepada dosen, keluarga, dan teman-teman yang telah mendukung mereka selama perjalanan pendidikan mereka di Unram.

“Semoga para lulusan PPG Unram ini dapat melangkah dengan sukses dan menjadikan ilmu yang mereka dapatkan sebagai bekal untuk mengabdi dan berkarya bagi bangsa dan negara,” harap Lalu Zulkifli. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments