spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKRohmi-Firin Klaim Sudah Rampungkan Koalisi Parpol Pendukung 

Rohmi-Firin Klaim Sudah Rampungkan Koalisi Parpol Pendukung 

Mataram (Suara NTB) – Kandidat bakal calon Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengaku bahwa pihaknya telah merampungkan perahu koalisi parpol yang yang akan jadi kendaraan politiknya untuk mendaftar ke KPU bersama HW Musyafirin sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2024.

Hal itu disampaikan Rohmi setelah memastikan bahwa pihaknya telah mengunci dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengan dukungan PPP itu, maka pasangan Rohmi-Firin dipastikan telah memenuhi syarat pencalonan dan pendaftaran ke KPU sebagai pasangan Cagub – Cawagub.

“Koalisi partai untuk Pilgub NTB Alhamdulillah sudah terbentuk, dan kami yakin akan mendapat dukungan dari PPP,” ujar Rohmi dengan penuh meyakinkan.

Diketahui pasangan Rohmi-Firin ini telah mengantongi dukung dari PDIP dengan 4 kursi, Perindo 3 kursi dan ditambah PPP dengan 7 kursi. Sehingga total kursi gabungan tiga parpol tersebut sebanyak 14 kursi. Sementara syarat untuk pengusungan calon sebanyak 13 kursi atau 20 persen dari 65 kursi di DPRD Provinsi NTB.

Namun demikian diketahui sampai dengan saat ini PPP belum menerbitkan rekomendasi dukungan untuk Pilkada NTB 2024. Dikonfirmasi terkait hal itu, Rohmi tidak menampiknya, namun kepastian tentang dukungan dari PPP tersebut hanya tinggal menunggu terbitnya rekomendasi dukungan.

“Memang belum ada yang mendapatkan rekom resmi ke KPU, tapi sudah jelas partai pengusung sudah ada, tinggal kita tunggu resminya keluar baru kelihatan, yang jelas sudah cukup untuk maju,” tegas Rohmi.

Meski demikian Rohmi mengaku bahwa pihaknya tetap terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai lainnya. Sebab meski dirasa sudah cukup dengan dukungan tiga parpol itu, tapi pihaknya tetap membuka diri untuk mendapatkan dukungan dari parpol lain.

“Komunikasi dengan semua partai semua jalan. Untuk deklarasi nanti mendekati pendaftaran bersama partai pengusung, yang penting paket pasangan sudah (deklarasi), udah jadi, sudah fiks dan sudah jalan,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir menyampaikan bahwa pihaknya sedang berada di DPP PPP untuk memastikan rekomendasi dukungan untuk Pilkada NTB yang akan diputuskan DPP. “Senin sedang di Jakarta sekalian mengecek apakah Rekomendasi (dukungan) sudah ditanda tangani oleh DPP,” ungkap Muzihir.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan nama Rohmi-Firin, Muzihir mengakui jika memang DPP PPP lebih condong pasangan tersebut. “Kami lebih condong PPP itu ke Rohmi-Firin. Tetapi akan kita tunggu keputusan DPP, jadi bersabar dulu,” pungkasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments