spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEAHY Resmi Serahkan SK Dukungan untuk Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

AHY Resmi Serahkan SK Dukungan untuk Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Mataram (Suara NTB) – DPP Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Dr. Zulkieflimansyah dan Suhaili FT (Zul-Uhel) sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur di Pilkada NTB 2024. SK dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada bang Zul dan Abah Uhel di Jakarta pada Rabu petang, 10 Juli 2024.

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Bang Zul dan Abah Uhel di Pilkada NTB 2024, karena dinilai sebagai figur terbaik untuk masyarakat NTB karena keduanya penuh dengan pengalaman politik sebagai modal utama untuk memimpin NTB lima tahun kedepan.

“Pak Zulkieflimansyah adalah Calon Gubernur petahana NTB, rasanya sangat baik apa yang sudah dicapai dalam periode pertama untuk dilanjutkan lima tahun kedepan. Harapan kami terus melakukan terobosan untuk peningkatan kesejahteraan NTB,” ucap AHY.

“Kemudian bapak Suhaili sebagai calon Wakil Gubernur juga sudah berkontribusi nyata untuk masyarakat. Dua periode pernah jadi Bupati, dan pernah juga jadi Ketua DPRD,” sambung AHY didampingi Bang Zul dan Abah Uhel.

Pada kesempatan itu, AHY menyinggung bahwa kedua sosok pasangan Cagub dan Cawagub tersebut pernah menjadi lawan politik pada Pilkada NTB 2018 silam. Namun demikian pada Pilkada NTB 2024 ini, keduanya justru bersatu. Hal itu mendapatkan apresiasi dari AHY.

“Walaupun beliau ini juga dulu pernah berkompetisi sama-sama jadi calon Gubernur. Tapi inilah indahnya politik di Indonesia, bahwa kemudian meskipun pernah berbeda, tapi bisa bersatu untuk tujuan bersama, untuk kesejahteraan masyarakat NTB,” jelas AHY.

AHY pun berharap kepada Bang Zul-Suhaili, dengan diserahkannya langsung dukungan partai Demokrat ini, bisa memperkuat dukungan untuk memenangkan pilkada NTB 2024. “Saya harap pasangan ini bisa sukses menangkan Pilkada NTB. Harapan ini saya sampaikan dan saya serahkan rekomendasi dukungan ini,” ucap AHY.

Setelah memberikan pidato pengantar, AHY kemudian menyerahkan secara langsung SK dukungan DPP partai Demokrat untuk Pilkada NTB 2024, dan diterima langsung oleh Bang Zul dan Abah Uhel.

Penyerahan SK dukungan kepada Bang Zul-Suhaili tersebut dilakukan bersamaan dengan penyerahan SK dukungan untuk Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Anwar Hafid dengan pasangannya Reni Lamandijido. Dari informasi yang diperoleh Suara NTB bahwa, dukungan Demokrat ke Zul-Uhel di Pilkada NTB tersebut merupakan hasil barter dukungan dengan PKS di Pilkada Sulteng yang mengusung Anwar Hafid yang tak lain adalah kader Demokrat sendiri. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments