spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATKyai Zul Siap Maju di Pilkada NTB Duet dengan Iqbal

Kyai Zul Siap Maju di Pilkada NTB Duet dengan Iqbal

Taliwang (Suara NTB) – KH. Zulkifli Muhadli (Kyai Zul) membenarkan dirinya siap maju di pemilihan Kepala Daerah Provinsi NTB. Keseriusan bupati pertama Sumbawa Barat ini bakal ikut meramaikan bursa pemimpin NTB itu disampaikan langsung dirinya saat dikonfirmasi oleh Suara NTB.

“Insyaallah benar (akan maju),” kata Kyai Zul menjawab Suara NTB yang mengkonfirmasi terkait kesiapannya maju di Pilkada NTB, Rabu, 10 Juli 2024.

Tidak hanya mengiyakan akan maju. Kyai Zul bahkan mengungkap dirinya bakal maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Lalu Muhammad Iqbal. “Insyallah DR 2 (wakil gubernur) dengan Lalu Iqbal,” cetusnya.

Guna melancarkan rencananya tersebut, Kyai Zul menyatakan, bergabungnya ia dengan Partai Demokrat sebagai sebuah strategi. Saat ini, komunikasi politik melalui Partai Demokrat guna menyandingkan dirinya dengan Lalu Iqbal tengah dibangun. Termasuk juga dengan partai-partai yang akan diajak bergabung mendukung duetnya tersebut.

“Pak Iqbal juga harus mempertimbangkan rekomendasi Partai Golkar,” urainya.

Lantas bagaimana dengan komunikasi personalnya dengan Lalu Iqbal? Pendiri Pondok Pesantren Al Ikhlas Taliwang ini mengaku cukup intens. Meski belum pernah bertemu tatap muka, Kyai Zul mengatakan, dirinya telah sejak lama sering bertukar pikiran dengan mantan Dubes Indonesia untuk Turki tersebut.

“Kami komunikasinya banyak saling WA pakai bahasa Arab karena sama-sama dari (alumni) pesantren,” katanya seraya menambahkan chemistry antar keduanya telah terbangun.

“Beliau masih muda, saya lebih senior jadi kami bisa saling mengisi (jika berpasangan sebagai gubernur dan wakil gubernur),” sambung Kyai Zul.

Lebih jauh Kyai Zul menuturkan, keinginannya untuk kembali tampil di Pilkada NTB kali ini berawal dari banyaknya pihak yang mendorongnya. Sejumlah tokoh-tokoh penting NTB ungkap dia, telah menghubunginya dalam beberapa waktu terakhir meminta dirinya agar maju. “Awalnya dorongan dari luar kemudian muncullah kesadaran dari dalam diri saya untuk maju,” imbuhnya. (bug)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments