spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaEKONOMIPJU di Jalan Bypass Mandalika Mulai Diperbaiki Jelang MotoGP 2024

PJU di Jalan Bypass Mandalika Mulai Diperbaiki Jelang MotoGP 2024

Praya (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, menyatakan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Bypass Bandara Lombok- Mandalika telah dikerjakan dan dipastikan menyala sebelum ajang MotoGP 2024 digelar.

“PJU yang rusak di jalan Bypass Mandalika itu sekarang sedang dalam proses perbaikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Herdan di Lombok Tengah, Senin, 9 September 2024.

Ia mengatakan, perbaikan PJU tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, karena PJU itu berada di jalan nasional dan pemeliharaan masih menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. “Untuk PJU dari perbatasan Lombok Tengah dengan Lombok Tengah sampai depan Bandara Lombok telah menyala,” katanya.

Sedangkan untuk PJU dari depan Bandara Lombok menuju Mandalika ditargetkan rampung atau menyala sebelum ajang MotoGP Indonesia digelar 27-29 September 2024. “Kami pastikan bisa menyala semua sebelum ajang MotoGP Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan PJU tersebut telah sering dilakukan perbaikan setiap tahun, karena PJU tersebut mati akibat dari kabel dan kotak panel yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Perbaikan sekarang dilakukan secara keseluruhan,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum tersebut untuk keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung di Lombok Tengah. “Sudah sering dilakukan perbaikan setiap event balap berlangsung di Sirkuit Mandalika,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dishub NTB Lalu Moh Faozal mengatakan pada pekan ini PJU yang mati tersebut sudah mulai dikerjakan dan sebanyak 43 titik telah menyala dari total 314 titik PJU di sepanjang Jalan Bypass menuju Sirkuit Mandalika. “Kami targetkan 314 titik PJU ini selesai 20 September 2024,” katanya. (ant)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments