spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATPengurus dan Banom NW Se-Lobar Kompak Menangkan Farin-Khairatun  

Pengurus dan Banom NW Se-Lobar Kompak Menangkan Farin-Khairatun  

Giri Menang (Suara NTB) – Pengurus Daerah dan Badan-badan Otonom (Banom) Nahdlatul Wathan (NW) se Lombok Barat (Lobar) Sami’na Waato’na atau patuh terhadap keputusan PBNW yang mendukung pasangan calon (paslon) pada Pilkada Lobar dan NTB. Untuk Pilkada Lobar, pengurus dan Banom NW se Lobar bergerak masif serta kompak memenangkan pasangan Nauvar Furqoni Farinduan – Hj Khairatun.

Sedangkan untuk Pilkada NTB, NW Lobar bergerak memenangkan Lalu Muhammad Iqbal – Indah Putri Dhamayanti.

Ketua Pemenangan NW Lobar untuk Farin-Khairatun, H. Ahmad Fathoni mengatakan pengurus daerah beserta cabang kecamatan dalam hal ini Banom se Lobar telah menggelar deklarasi dan dukungan kepada bakal paslon Gubernur – Wagub dan Cawabup – Cawabup Lobar.  “Deklarasi dan dukungan Pengurus beserta Banom se Lobar kepada Paslon Farin – Khairatun untuk Pilbup Lobar. Untuk Pilgub,Mik Iqbal – Dinda,”katanya, kemarin.

Deklarasi dan dukungan yang diadakan di kediamannya di Gunungsari tersebut dihadiri pengurus daerah NW, Banom NW masing-masing cabang atau kecamatan sekitar 100 orang, di mana yang diundang ketua dan sekretaris. “Dengan deklarasi dan dukungan ini, semua (pengurus dan Banom hingga bawah) bergerak masif memenangkan pasangan Farin-Khairatun di Lobar maupun Iqbal – Dinda di Pilgub,” terangnya.

Dalam bergerak pun tidak hanya pengurus daerah, namun seluruh organ dari pengurus cabang yang memiliki masing-masing Banom hingga di bawah. “Sampai titik terbawah bergerak, masing-masing kecamatan hingga dusun, itu nanti tanggung jawabnya di saya,” ujarnya.

Semua pengurus daerah dan cabang yang memiliki Banom dengan pengurus dan anggota sekitar 50 orang di masing-masing cabang. Kemudian, ditambah pengurus Muslimat dan jajaran di bawah.

Mereka ini, kata dia, yang bergerak secara kompak bersama turun memenangkan pasangan Farin-Khairatun di Pilkada Lobar dan Iqbal – Dinda pilkada NTB. Langkah ini, sebagai tindaklanjut dari mandat atau rekomendasi dukungan Pengurus Besar (PB) kepada pasangan tersebut. “Jadi pasangan (Gerindra) yang mendapatkan rekomendasi (dukungan) dari PB, otomatis kita dukung secara penuh,”tegasnya.

Dukungan NW tidak bisa dipandang sebelah mata di momen Pilkada, karena pengurus daerah hingga tingkat bawah bersama warga Nahdliyyin patuh atau Sami’na Waato’na atau patuh terhadap keputusan pengurus besar, sehingga dukungan NW di Pilkada ini tak diragukan lagi. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO