spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBPembangunan Lanjutan Gedung RSUD Lanjutkan Tren Positif

Pembangunan Lanjutan Gedung RSUD Lanjutkan Tren Positif

Sumbawa Besar (Suara NTB)-Pemkab Sumbawa, memastikan pembangunan lanjutan gedung Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sumbawa yang menelan anggaran Rp20 miliar terus mengalami trend positif dan ditargetkan rampung tepat waktu sesuai kontrak.

“Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 50, 76 persen dan itu sangat bagus bahkan terus mengalami trend positif dan kami optimis pengerjaan nya tepat waktu,” kata Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Sumbawa, H. Yudi Patria Negara, kepada Suara NTB, Selasa, 1 Oktober 2024
Dikatakan Haji Yudi, pelaksanaan pembangunan lanjutan gedung RSUD Sumbawa harus tuntas dalam rentan waktu 210 hari pekerjaan. Tentu melihat progres pembangunan yang ada saat ini, pihaknya optimis bisa tuntas sebelum kontrak berakhir.

“Waktu sesuai kontrak 210 hari. Jadi selain material yang sudah tersedia di lokasi, termasuk tenaga kerja, jadi progresnya sangat positif,” ucapnya.

Haji Yudi berharap, progres pembangunan saat ini terus konsisten sehingga tidak terjadi penumpukan pekerjaan di akhir waktu pelaksanaannya. Hal itu menjadi atensi pihaknya agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Kita harap progres ini bisa stabil sampai akhir sebelum akhir kontrak dengan melihat dari progres ini, hanya finising kecil saja di akhir kontrak nanti,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan lanjutan RSUD Sumbawa menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20 Miliar, dengan nilai kontrak Rp 18,97 M. Adapun item pembangunan terdiri dari pembangunan Fasilitas Penguatan Layanan Rujukan Ruang Rawat Inap (KRIS), lanjutan Gedung Obgyn dan ICU. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO