spot_img
Rabu, Oktober 2, 2024
spot_img
BerandaNTBProyek Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Capai 26,80 Persen

Proyek Revitalisasi Kantor Gubernur NTB Capai 26,80 Persen

Mataram (Suara NTB) – Renovasi kantor Gubernur NTB menunjukkan progres yang baik. Pasalnya, renovasi ini kini mencapai 26,80 persen. Jumlah tersebut menunjukkan progres pengerjaan lebih cepat dibandingkan target penyelesaian yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Plh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, Hj. Lies Nurkomalasari, M.T mengatakan meski di bulan September ini beberapa kali turun hujan, namun, perubahan cuaca ini dikatakan tidak berpengaruh terhadap pembangunan proyek.

“Cepat progresnya. Kalau hujan engga berpengaruh. Pengerjaan jalan baru hujan berpengaruh” ujarnya setelah Apel Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2024.

Berdasarkan pemantauan Dinas PUPR, seluruh bahan yang dibutuhkan untuk renovasi kantor Gubernur ini dikatakan sudah cukup. Artinya, pengerjaan bisa lebih dimaksimalkan. “Bahan sudah tersedia semuanya. Kalau bahan sudah siap, Insyaa Allah Desember ini bisa jadi,” lanjutnya.

Dikatakan, saat ini kontraktor sedang menyelesaikan pengecoran untuk lantai dua kantor ini. Untuk atap, dan instalasi listrik dikatakan sudah beres. Sementara lift akan datang pada pertengahan bulan Oktober ini.

“Progres yang akan dikejar bulan ini ngecor bagian sebelah barat, disamping kiri kantor Pak Gubernur,” katanya.

Lies menyatakan segala proses pengerjaan proyek kantor Gubernur NTB berjalan sesuai dengan perencanaan. Dikatakan, anggaran Rp40 Miliar cukup untuk revitalisasi yang ditargetkan rampung pada 17 Desember ini. “Dikerjakan sesuai anggaran dan sesuai design,” singkatnya.

Ia membeberkan, apabila pengerjaan kantor Gubernur NTB ini rampung di tahun ini. Selanjutnya di tahun depan akan dibangun tempat parkir bertingkat di belakang kantor Gubernur. “Jadi kita tata di belakang. Makanya kita kejar Desember ini, tanggal 17 harus sudah apel disana,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya sudah memiliki perencanaan terkait pembangunan tempat parkir tersebut. Namun, untuk merealisasikan perencanaan tersebut, perlu menunggu rampungnya renovasi kantor Gubernur NTB. (era)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO