spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEITDC Tegaskan Tidak Ada Utang Hosting Fee ke Dorna

ITDC Tegaskan Tidak Ada Utang Hosting Fee ke Dorna

Praya (Suara NTB) – PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC menegaskan tidak ada utang terkait hosting fee kepada Dorna Sport terkait penyelenggaraan event MotoGP 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Bahwa, pembayaran hosting fee penyelenggaraan event MotoGP dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan bersama antara ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara event MotoGP Indonesia.

Chairman MotoGP Indonesia 2024 Troy Reza Warokka, Selasa 15 Oktober 2024, menegaskan, pihaknya merasa perlu menyampaikan tanggapan resmi atas informasi yang tidak tepat mengenai utang hosting fee kepada Dorna Sports.

Dijelaskannya, pembayaran hosting fee dilakukan secara terjadwal sesuai dengan perjanjian resmi antara ITDC dan Dorna Sports, sehingga tidak terdapat utang yang ditinggalkan oleh ITDC maupun MGPA selaku penyelenggara event MotoGP, karena semua proses pembayaran dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan disepakati bersama antara ITDC dan Dorna Sports selaku pemenang hak penyelenggaraan event MotoGP.
“Selain itu, pembayaran hosting fee ini dilakukan dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Wonderful Indonesia,” tambah Troy.

Sebelumnya, gelaran event MotoGP 2024 di sirkuit internasional Mandalika 27-29 September 2024, berlangsung sukses. Dengan sekitar 120 ribu lebih penonton hadir langsung di Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan aksi para pembalap dunia. Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri juga turut hadir menyaksikan balapan final sekaligus berkesempatan menyerahkan trofi kepada para pembalap.

Adapun pun jadwal balapan MotoGP 2025, sirkuit Mandalika bakal mengelar balapan pada awal Oktober 2025. “Kami berharap bisa menggelar balapan di awal tahun. Tapi jadwal sudah ditentukan oleh Dorna,” sebut Deputy CEO MGPA Samsul Purba, sebelumnya. (kir)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO