spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANDua Mahasiswa Ilmu Komunikasi FHISIP Unram Ikuti “Student Mobility Program” di Universiti...

Dua Mahasiswa Ilmu Komunikasi FHISIP Unram Ikuti “Student Mobility Program” di Universiti Utara Malaysia

Mataram (Suara NTB) –  Dua mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi FHISIP Universitas Mataram, Baiq Septia Rizkia Putri dan Najwa Fazzahra Bakary, mengikuti Student Mobility Program di Universiti Utara Malaysia (UUM) selama lima bulan, mulai dari bulan Oktober 2024 hingga Februari 2025. Program ini berlangsung di kampus UUM di Kedah dan merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kerja sama akademik serta pertukaran budaya antara kedua universitas.

Dengan adanya Student Mobility Program ini, Putri dan Najwa mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi dan mempelajari budaya baru yang berbeda dari Indonesia. Selain berinteraksi dengan mahasiswa Malaysia, mereka juga dapat berkomunikasi dan berkesempatan mempelajari budaya-budaya lain dengan peserta dari berbagai belahan dunia yang turut serta dalam program ini.

“Mungkin banyak yang mengira kalau kultur Malaysia dan Indonesia mirip, tapi ternyata banyak sekali hal dan pengalaman unik yang baru saya temukan di sini (Malaysia),” ungkap Putri, Minggu, 13 Oktober 2024

Selain mengeksplorasi budaya baru, Putri dan Najwa juga memperdalam pengetahuan akademis mereka. Meskipun berasal dari program studi Ilmu Komunikasi, mereka mengikuti course Bachelor of Media Technology with Honours pada School of Multimedia Technology and Communication, UUM. Program ini memberi mereka pengalaman untuk belajar dalam bidang dan metode baru guna memperluas wawasan akademis dan keterampilan mereka.

“Seru banget di UUM kita dipersilahkan untuk mengambil mata kuliah di luar course, jadi bisa ketemu sama mahasiswa-mahasiswa program studi lain kalau belajar di dalam kelas dan bisa sharing-sharing,” ujar Najwa. (ron)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO