spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKDPP PKS Terbitkan Rekomendasi Dukungan untuk Pilkada KSB dan Dompu

DPP PKS Terbitkan Rekomendasi Dukungan untuk Pilkada KSB dan Dompu

Mataram (Suara NTB) –  DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mengeluarkan rekomendasi dukungan pasangan bakal calon kepala daerah di dua daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2024 di NTB. Yakni di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Dompu.

Di Pilkada KSB, DPP PKS memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Amar Nurmansyah – Hanipah W Musyafirin (Amar-Hanipah). Dan di Pilkada Dompu, rekomendasi dukungan diberikan kepada pasangan Abdul Kader Jaelani – Sahrul Parsan (AKJ-Syah).

Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan 

DPP PKS diserahkan langsung di Jakarta, Selasa 2 Juli 2024 kepada masing-masing pasangan calon. SK dukungan resmi itu diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Bali-Nusra, Johan Rosihan.

Johan Rosihan yang dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan jika partainya telah resmi memberikan rekomendasi dukungan di dua daerah tersebut. Yakni kepada pasangan Amar-Hanipah di Pilkada KSB dan pasangan AKJ-Syah Jilid 2 di Pilkada Dompu.

“Saya bersama Ketua DPD PKS KSB, Norvie Apriansany dan Ketua Desk Pilkada PKS NTB Ustadz Ahmad Tauhid mendampingi Presiden PKS menyerahkan SK DPP PKS untuk Pilkada KSB kepada Amar Nurmansyah di Kantor DPP PKS tadi siang,” ujar Djohan.

“Selain KSB, kami juga memberikan SK DPP (PKS) kepada pasangan AKJ-Syah jilid dua (2) untuk Pilkada di Kabupaten Dompu,” sambung anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut menambahkan.

Johan sendiri langsung mendampingi Presiden PKS memberikan SK DPP PKS kepada pasangan Amar-Hanifah untuk Pilkada KSB dan pasangan AKJ-Syah Jilid 2 di Pilkada Dompu. “Dengan SK dukungan ini aemoga berkah dan semakin menambah semangat perjuangan teman-teman di KSB, dan semakin menambah bobot perjuangan teman-teman di Dompu untuk memenangkan AKJ-SYAH,” ucap Johan.

Dengan telah dikeluarkannya rekomendasi dukungan DPP PKS untuk Pilkada KSB dan Dompu tersebut. Maka terhitung PKS sudah menerbitkan rekomendasi dukungan di 4 daerah dari 10 daerah Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

Rekomendasi dukungan pertama diterbitkan untuk Pilkada Kota Bima yang diberikan kepada A Rahman H Abidin. Tak lama berselang, SK dukungan resmi DPP PKS juga telah diserahkan ke bakacada Lalu Ahmad Zaini berpasangan dengan kader PKS yaitu Nurul Adha yang akan maju di Pilkada Lombok Barat. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments