spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBBPSDM Gelar Program Penyuluh Antikorupsi

BPSDM Gelar Program Penyuluh Antikorupsi

Mataram (Suara NTB) – Mewujudkan aparatur yang berintegritas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya menjadi salah satu program utama dari Pemprov NTB, khususnya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Bahkan, Senin, 7 Juli 2024 di BPSDM akan menggelar Program Penyuluh Antikorupsi dengan peserta ASN lingkup Pemprov NTB.

Kepala BPSDM Provinsi NTB Dr. H. Ashari, S.H., M.H., menjelaskan, pihaknya ingin agar ASN berintegritas di seluruh Indonesia dimulai dari NTB. ‘’Dari NTB untuk Indonesia. Kita akan berusaha mewujudkan integritas di Tanah Sasambo. Untuk itu, Senin sore akan digelar pembukaan Program Penyuluh Antikorupsi (Pelopor) dengan narasumber dari KPK,’’ ujarnya pada Suara NTB, Sabtu 6 Juli 2024.

NTB cukup kaya dengan budaya dan masyarakat yang beragam, sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan menciptakan Indonesia yang bersih dan berintegritas. ‘’Berangkat dari identitas Sasak, Samawa, Mbojo (Sasambo), dengan tekad kuat dan hati yang tulus, kami di NTB berkomitmen untuk menjadi teladan dalam pemberantasan korupsi,’’ tambahnya.

Selain itu, ungkapnya, abdi negara sebagai garda terdepan dalam membangun integritas diri dan organisasi, demi memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. Hal ini menjadi upaya kecil dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera serta merupakan salah satu misi bangsa yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.
‘’Dengan semangat “Dari NTB untuk Indonesia”, kita bisa menghadirkan perubahan yang berarti,’’ tegasnya.

Dijelaskannya, integritas merupakan nilai fundamental setiap manusia. Untuk itu, pihaknya berusaha menjadikan sebagai gerakan dan tanggung jawab bersama, sehingga bisa mencapai Indonesia yang adil dan sejahtera.

Pada Program Penyuluh Antikorupsi ini, ungkapnya, terdiri dari beberapa agenda. Pelatihan ini nanti akan disampaikan Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK, yakni Dian Novianthi. Adapun agenda ini terdiri dari Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi (Pelopor) dari tanggal 4-12 Juli 2024. Kemudian, Sertifikasi Skema Penyuluh Antikorupsi Jalur Pengalaman dari tanggal 9-11 Juli 2024 dan Sertifikasi Skema Penyuluh Antikorupsi Jalur Pelopor dari tanggal 30 Juli – 1 Agustus 2024.
“ASN Berakhlak, ASN Bermartabat, ASN Bebas ebas dari Korupsi. Inti dari salam ASN ini adalah Integritas,” tegasnya. (ham)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments