spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEPj Gubernur Apresiasi Event MXGP, Jadi ‘’Triger’’ Perkenalkan Potensi Pariwisata NTB di...

Pj Gubernur Apresiasi Event MXGP, Jadi ‘’Triger’’ Perkenalkan Potensi Pariwisata NTB di Mata Dunia

Mataram (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin menyampaikan rasa bangganya terhadap gelaran event internasional sekelas Motocross Grand Prix (MXGP) yang berlangsung di NTB. Ia berharap event balap motor kelas dunia ini harus dijadikan triger untuk memperkenalkan potensi pariwisata NTB di mata dunia.

‘’Terima kasih. Saya bangga event motocross dunia dilaksanakan di NTB. Selamat datang di NTB mari nikmati keindahan alamnya dan sambutan ramah dari masyarakatnya,’’ ajak Pj Gubernur NTB saat Conference Pers di Sirkuit Selaparang, Minggu, 7 Juli 2024.

Pj Gubernur pada kesempatan itu juga meyakini event ini akan melahirkan multi effect tidak hanya sumber daya manusia saja. Namun berdampak juga bagi pengembangan ekonomi hingga naik kelasnya UMKM lokal. Hassanudin berharap MXGP 2024 bisa mendongkrak penyerapan tenaga kerja hingga pergerakan ekonomi di kalangan UMKM di daerah ini.

‘’Selama pagelaran event MXGP ini, saya lihat banyak sekali SDM dan UMKM yang bisa berkembang, berkat adanya event ini. Semoga event ini bisa memberi dampak positif bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal,’’ ujarnya.

Hassanudin menilai jelang pekan kedua MXGP 2024, sejumlah progres event telah terlaksana dengan baik. “Saya lihat progresnya baik, jadi harus kita respons dengan positif. Mari kita sama-sama sukseskan acara ini, semoga event ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat NTB,’’ harapnya.

Sementara itu Chairman MXGP Indonesia, Dr.H. Zulkieflimansyah menyampaikan event ini sangat berbeda dari tempat lainnya. Karena tidak hanya sirkuitnya yang menantang namun juga menawarkan pesona alam serta budaya yang menakjubkan. Tempat ini luar biasa kaya akan budaya dan keindahan alamnya itu yang membuatnya berbeda dari tempat lainnya,’’ ujar Gubernur NTB periode 2018-2023 itu.
Sementara itu, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) Rudy Sufahriadi mengapresiasi pagelaran event MXGP 2024 di NTB dengan positif. “Kami lihat perencanaan event ini sudah bagus, jadi sepertinya tidak akan kapok untuk menggelar event lagi,” katanya.

Rudy menilai ajang balap motor internasional yang dihelat sejak pekan lalu itu telah memberi dampak baik bagi sejumlah sektor. Baik sektor pariwisata, ekonomi, hingga sektor lainnya.
“Kita lihat hotel-hotel di sini penuh semua. Masyarakat juga mendapat dampak positif dari event ini. Bisa dikatakan, belum ada yang perlu kami evaluasi dari event ini,’’ ujar Rudy.

Untuk diketahui MXGP Lombok 2024 digelar dua kali yakni series 11 dilaksanakan pekan lalu mulai tanggal 29-30 Juni dan series 12 digelar pada 6-7 Juli 2024. (r)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments