spot_img
Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img
BerandaEKONOMIJamkrida NTB Siap Menjamin Event-event Besar di NTB, Termasuk MotoGP

Jamkrida NTB Siap Menjamin Event-event Besar di NTB, Termasuk MotoGP

Mataram (Suara NTB) – Perusahaan penjaminan kredit daerah, PT. Jamkrida NTB menyatakan kesiapannya untuk menjamin event-event besar yang dilaksanakan di daerah ini, termasuk event internasional motorcross MXGP dan MotoGP.

Direktur Utama Jamkrida NTB, Lalu Taufik Mulyajati di Mataram, Senin, 8 Juli 2024 mengatakan meski Jamkrida memiliki fokus pada penjaminan kredit, proyek/surety bond, namu Jamkrida NTB juga bisa menjamin event-event besar sport tourism yang dilaksanakan di daerah ini. termasuk kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition/Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran).

“Kami siap menjamin event-event besar di NTB, seperti MXGP dan MotoGP. Kami bisa bekerjasama dengan perusahaan asuransi lainnya. Dan kami sudah ada pengalaman dalam menjamin event MXGP Samota,” ujar Lalu Taufik. Jamkrida NTB terbuka untuk bekerja sama dengan perusahaan asuransi lain untuk co-branding. Ia menjelaskan bahwa Jamkrida dapat menjamin berbagai aspek event, seperti fasilitas fisik, program pemerintah, tiket, penonton, pelaksana, dan logistik. Begitu juga untuk kegiatan-kegiatan kepariwisataan lainnya.

“Kami sudah mencoba masuk ke event MXGP dan MotoGP pertama, namun dari panitia besarnya seperti DORNA untuk MotoGP dan INFRONT untuk MXGP,  sudah satu paket eventnya dengan asuransinya. Kami pastikan kami siap menjamin kejurnas sport tourism dan kegiatan pariwisata lainnya,” tambah Lalu Taufik.

Ia berharap agar Jamkrida NTB dapat dilibatkan dalam event-event besar di NTB. Menurutnya, keberadaan perusahaan – perusahaan daerah agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari setiap event internasional yang diselenggarakan. “Dengan kata lain, supaya kita tidak menjadi penonton saja. Kita bisa menjadi bagian, walaupun teknisnya bisa diatur untuk memberikan penjaminan/asuransi dari setiap event yang dilaksanakan di NTB,” demikian Lalu Taufik.

Untuk diketahui, PT. Jamkrida NTB Bersaing merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam bidang usaha Penjaminan Kredit, didirikan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 2 Tahun 2012 tentang “Pembentukan Lembaga Penjaminan Kredit Daerah” pada tanggal 15 Oktober 2012. PT. Jamkrida NTB Bersaing didirikan dengan maksud untuk melakukan Penjaminan Kredit bagi Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mempercepat pertumbuhan perekonomian didaerah NTB pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (bul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments