spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKPilkada Dompu 2024, Bambang-Syirajuddin Resmi Terima Rekomendasi Dukungan Dari DPP PPP

Pilkada Dompu 2024, Bambang-Syirajuddin Resmi Terima Rekomendasi Dukungan Dari DPP PPP

Mataram (Suara NTB) –  Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu 2024, Bambang Firdaus dan Syirajudin resmi menerima rekomendasi dukungan dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Syirajuddin yang dikonfirmasi menerangkan bahwa rekomendasi tersebut bukan lagi merupakan surat tugas, melainkan dukungan final PPP untuk mengusung Bambag-Syirajuddin sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Pilkada Dompu 2024.

“Ini bukan surat tugas. Tugas dari partai sudah saya lengkapi sehingga melahirkan sebuah rekomendasi. Ini clear and clean. Tinggal menyusul B1.KWK,” kata Syirajuddin saat dihubungi pada Rabu, 10 Juli 2024.

Penyerahan surat rekomendasi sebagai pasangan calon tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Hj Ermalena. Hadir juga Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Dengan terbitnya rekomendasi tersebut lanjut Ketua Komisi I DPRD NTB itu. Pihaknya makin optimis mendapatkan tiket untuk mendaftar ke KPU di 27-29 November mendatang. PPP sendiri memiliki 2 kursi.

Selanjutnya Syirajuddin mengklaim sudah memastikan rekomendasi Hanura dengan 3 kursi, dan Gerindra yang merupakan partai pasangannya Bambang Firdaus yang memiliki 5 kursi. “Jadi totalnya 10. Itu sudah lebih dari cukup dari syarat 6 kursi pendaftaran. Kursi di DPRD Dompu 30,” terangnya.

Ketua DPC Gerindra Dompu Bambang Firdaus dikabarkan sudah memastikan rekomendasi dari DPP Gerindra. Kata dia, rekomendasi Gerindra akan ia dapatkan dalam waktu dekat. “Karena rekom dari Gerindra ini dikeluarkan secara kolektif,”  ujarnya.

Lebih jauh, Syirajuddin juga menegaskan telah siap menghadapi paslon petahana. Hal itu dilakukan dengan mempersiapkan infrastruktur tim pemenangan.  “Masalah anggarannya semua sudah kita proses. Kita sudah melakukan pemetaan. Berapa kecamatan yang bisa kita ungguli sudah ada semua. Jadi kita sangat siap menghadapi calon incumbent,” pungkasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments