spot_img
Rabu, September 18, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMDua Formasi CPNS Kota Mataram Tidak Terisi

Dua Formasi CPNS Kota Mataram Tidak Terisi

Mataram (Suara NTB) – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024 pukul 00.00 Wita. Sejumlah dua formasi tidak terisi. Tahapan selanjutnya verifikasi dan validasi berkas persyaratan pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono dikonfirmasi pada Rabu, 11 September 2024 menyebutkan, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil yang memilih Kota Mataram sampai batas akhir pendaftaran mencapai 2.261 orang. Akan tetapi, 109 pelamar tidak mensubmit dokumen dan 2.152 orang telah mensubmit. “Jadi total pelamar 2.152 orang,” sebutnya.

Dari 93 formasi yang dibutuhkan terdapat dua formasi tidak terisi atau nihil pelamar. Yaitu, formasi dokter spesialis dermatologi dan fenerologi di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram dan penata kelola layanan kesehatan untuk kuota disabilitas.

Yoyok sapaan akrabnya mengatakan, nihilnya pelamar untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis akan disampaikan ke panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS di Jakarta. “Iya, cuma dua formasi yang tidak terisi,” sebutnya.

Pihaknya tidak mengetahui alasan 109 orang mengurungkan diri untuk mendaftar. Kemungkinan kata dia, pelamar itu berasal pegawai non ASN yang bimbang karena menunggu rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Yoyok menambahkan, tahapan selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi berkas sampai 17 September 2024. Masa sanggah selama tiga hari sampai pengumuman seleksi administrasi. “Kita lakukan verifikasi dan validasi berkas. Pengumumannya dijadwalkan pada 18 September,” sebutnya. (cem)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments