spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEPengamanan di KEK Mandalika Diperketat Jelang MotoGP 2024

Pengamanan di KEK Mandalika Diperketat Jelang MotoGP 2024

Praya (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng), meningkatkan patroli pada malam hari di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dalam rangka menciptakan keamanan dan kondusifitas jelang MotoGP 2024.

Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat di Praya Selasa, 17 September 2024 mengatakan bahwa upaya preemtif maupun preventif dilaksanakan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah KEK Mandalika jelang balapan ajang MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika.

“Selain untuk menjaga kondusifitas Ini juga bagian dari upaya antisipasi adanya potensi gangguan keamanan 3C (curat, curas dan curanmor ) dan gangguan kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya juga rutin memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, dengan himbauan tersebut diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di kawasan Sirkuit Mandalika.

“Tentunya peran serta dari para tokoh serta elemen masyarakat sangat dibutuhkan agar ajang MotoGP tanggal 27- 29 September nanti dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk sama-sama ciptakan kamtibmas untuk mendukung ajang MotoGP Indonesia dan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lombok Tengah.

“Mari antisipasi bersama hal hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga pelaksanaan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika nantinya dapat berjalan aman tertib dan lancar,” harapnya.

Sebelumnya pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, mengumumkan penutupan sementara bagi masyarakat umum dalam rangka mempersiapkan sirkuit dan berbagai fasilitas pendukung jelang ajang MotoGP Indonesia pada 27-29 September 2024.

“Pertamina Mandalika International Circuit berkomitmen untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi para penonton dan peserta,” kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka.

Selama periode penutupan ini, tim teknis dan staf operasional akan melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk memastikan sirkuit berada dalam kondisi optimal.

Persiapan mencakup perbaikan dan peningkatan fasilitas sirkuit seperti lintasan (track), paddock, dan inner-circuit, termasuk penambahan atap di tribun Grandstand A.

“Serta pengelolaan sampah yang lebih baik untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sirkuit dan kawasan The Mandalika,” katanya. (ant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO