spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaHEADLINEMXGP Bukan Hanya Balapan, Tapi Momen Dunia Melihat Lombok

MXGP Bukan Hanya Balapan, Tapi Momen Dunia Melihat Lombok

Mataram (Suara NTB) – Motocross Grand Prix (MXGP) seri 12 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang telah tuntas digelar, Minggu, 7 Juli 2024 . Sebanyak 16 pembalap MXGP yang berasal dari sejumlah tim ambil bagian untuk meraih podium.

CEO Infront David Luongo saat sesi pembukaan mengaku sangat senang berada di Lombok untuk menjalani dua seri balapan di Sirkuit Selaparang. Para pembalap, kru dan ofisial MXGP juga sangat menikmati menghabiskan waktu di Indonesia selama lebih dari dua pekan.
Atas nama Infront Moto Racing, saya ingin mengucapkan selamat datang di event MXGP seri 12 di Lombok. Kami sangat senang berada di Lombok Indonesia untuk menjalani dua seri balapan, kata David Luongo.

Menurutnya, MXGP bukan hanya semata-mata kegiatan olehraga atau balapan, namun event ini tentang sebuah penyadaran dan jadi jendala untuk dunia melalui ajang MXGP Lombok. Ada jutaan pasang mata yang melihat Lombok saat berlangsungnya balapan, karena balapan ini disiarkan secara langsung.
Saya berharap anda semua menyaksikan aksi-aksi dari para pembalap selama belapan berlangsung, katanya.

Ia mengaku sangat terkesan selama menyelenggarakan balapan di Lombok. Tak hanya saat berada di lintasan, di luar lintasan juga Lombok memberikan kesan yang sangat bagus. Terlebih warga juga menyambutnya dengan ramah.

Fakta bahwa perlombaan berlangsung secara berturut-turut di pulau yang indah, merupakan hal yang sangat baik. Karena kami memiliki ratusan orang dari Eropa datang ke sini dan tinggal selama 12 hari, yang membuat kami bisa menikmati indahnya pulau. Lalu, mengunjungi berbagai tempat, pergi ke restoran, juga bertemu dengan warga, ungkap David Luongo.
Ini adalah pengalaman yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, sambungnya.

Berada di Indonesia khususnya daerah NTB pada beberapa tahun ini dalam menyelenggarakan MXGP, membuat pihaknya sudah seperti di rumah sendiri.

Kami benar-benar merasa seperti di rumah sendiri. Kami merasakan orang-orang di sini sangat positif, serta mendapat perhatian dari seluruh penjuru dunia. Itu sungguh luar biasa, kagum David.
Sementara itu FIM Director Antonio Alia Portela mengatakan, dirinya berada di Lombok sekitar 10 hari yang dimulai sejak seri 11 akhir Juni lalu. Pada seri ke 12 ini, lintasan yang dilalui oleh para pembalap berlawanan arah dari seri sebelumnya. Sehingga hal ini menjadi kesempatan yang besar bagi pembalap dan juga bagi semua penonton untuk menikmati balapan.

Atas nama FIM kami mengucapkan selamat datang di seri kedua MXGP di Lombok. Kami berharap memperoleh yang terbaik di sini dan di edisi berikutnya, ujarnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggara, yakni Samota Enduro Gemilang (SEG) yang telah bekerja sama dengan baik. Saya seperti tidak percaya bisa menyelesaikan semua ini. Saya berterima kasih kepada penyelenggara yang telah melakukan hal baik, ungkapnya.(ris)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments