spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHPelita Air Service Dukung Konektivitas Tiga Kawasan yang Dikelola ITDC

Pelita Air Service Dukung Konektivitas Tiga Kawasan yang Dikelola ITDC

Praya (Suara NTB) – Injourney Torurism Development Corporation (ITDC) sepakat menjalin kerjasama dengan PT. Pelita Air Service. Kehadiran anak perusahaan milik PT. Pertaminan tersebut diharapkan bisa mendukung konektifitas tiga kawasan pariwisata yang saat ini dikelola oleh ITDC. Dengan menyiapkan moda transportasi udara dalam mendukung aktivitas dan operasional di tiga kawasan yang kelola ITDC. Yakni kawasan The Nusa Dua, Bali, The Mandalika, NTB serta Labuan Bajo, NTT.

Kesepakatan kerjasama telah ditandatangani oleh Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa dengan Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, di Hanggar Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin, 8 Juli 2024. Mencakup dalam penyediaan sistem pemesanan corporate melalui pemberian corporate account kepada ITDC. Termasuk juga penyediakan segala informasi yang dibutuhkan oleh manajemen ITDC, mengenai penerbangan Pelita Air. Hingga penyedian tiket penerbangan bagi manajemen ITDC sesuai jadwal penerbangan yang berlaku.

“Dengan kerja sama ini akan tercipta kemudahan bagi operasional manajemen ITDC dalam setiap perjalanan udaranya bersama Pelita Air. Kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar agar Pelita Air dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan juga mendukung manajemen ITDC dalam melaksanakan perjalanan dinasnya maupun perjalanan menuju destinasi-destinasi wisata di Indonesia,” terang Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, dalam keterangan Selasa, 9 Juli 2024.

Pihaknya menyadari dalam proses peningkatan dan aktivasi pariwisata diberbagai sektor, mobilisasi atau kebutuhan perjalanan dinas manajemen termasuk pegawai ITDC tercatat cukup tinggi. Baik itu dari dan menuju kawasan yang dikelola ITDC. Tidak tertutup kemungkinan perjalanan dinas juga dilakukan ke daerah lain di Indonesia.

Sehingga dukungan dalam hal kemudahan penyediaan tiket penerbangan untuk korporasi ITDC sangat dibutuhkan. “Kerjasama ini menandakan sinergi BUMN yang akan berdampak pada optimalisasi kinerja BUMN Pariwisata. Baik dari sisi efisiensi operasional dan pengembangan bisnis, serta peningkatan pariwisata dan mobilitas nasional. Dan, semoga ini menjadi langkah awal terciptanya hubungan yang erat dan harmonis antara ITDC dan Pelita Air dimasa yang akan datang,” tegas Troy.

Pelita Air dengan kode penerbangan IP sendiri maskapai layanan medium (medium service airline). Selain pesawat udara, Pelita Air juga memiliki armada udara berupa helicopter. Dengan penandatanganan kesepakatan tersebut pihak Pelita Air nantinya akan menyediakan layanan transportasi udara bagi kebutuhan operasional manajemen ITDC. “Ini semua adalah wujud komitmen Pelita Air dalam mendukung program pemerintah terkait pengembangan pariwisata di Indonesia,” sebut Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa.

Dengan dukungan dari Pelita Air tersebut diharapkan bisa turut mendorong kemajuan ekosistem wisata nasional yang berpotensi memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Pihaknya pun yakin bahwa perkembangan ekosistem pariwisata di Indonesia mampu menjadi energi yang dapat mendorong kemajuan perekonomian bangsa.

“Pelita Air, dengan tagline Enlighten your Journey selalu siap mencerahkan perjalanan seluruh penumpangnya dengan keamanan dan kenyamanan yang optimal. Dengan reputasi baik yang dimiliki Pelita Air, kami yakin Pelita Air dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan untuk melayani kebutuhan operasional manajemen ITDC dengan baik,” pungkas Asa. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments