spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANRaih Juara 1 Peksimida, Mahasiswa Unizar  Wakili NTB dalam Lomba Menyanyi Dangdut...

Raih Juara 1 Peksimida, Mahasiswa Unizar  Wakili NTB dalam Lomba Menyanyi Dangdut di Peksiminas 2024

Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa semester VI Program Studi Agribisnis di Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Al-Azhar (Unizar), Hendra Kuswandi sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) Tahun 2024 yang akan digelar di Jakarta.

Pemuda kelahiran Lombok Barat, 17 April 2003, ini sebelumnya telah berhasil meraih Juara 1 pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada   lomba Menyanyi Dangdut yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), hari Jumat, 5 Juli 2024 dan Sabtu, 6 Juli 2024.

Berasal dari Dusun Medain Barat, Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Hendra mengaku persiapan untuk Peksiminas jauh lebih intensif dibandingkan dengan persiapan untuk Peksimida NTB. “Tentu harus lebih giat berlatih karena di Peksiminas nanti persaingannya akan lebih ketat dengan banyak peserta berpotensi tinggi yang menjadi lawan kita,” ungkap Hendra.

Selama mengikuti Peksimida NTB, Hendra menghadapi tantangan terbesar saat latihan yang seringkali berbenturan dengan jadwal kuliahnya. “Tantangannya pas latihan karena tabrakan dengan jam kuliah, makanya latihan terkendala, jadi kita harus menyempatkan diri ke rumah pelatih untuk latihan,” jelasnya.

Namun, dengan tekad dan dedikasi, Hendra berhasil mengatasi kendala tersebut dan meraih kemenangan di Peksimida NTB.

Dukungan dari Unizar juga sangat berarti bagi Hendra. “Dukungan dari Universitas Islam Al-Azhar banyak sekali, karena mulai dari latihan, terus persiapan sebelum lomba dalam hal pakaian, makanan, semuanya sangat di-support dan dibantu. Saya berharap penuh di-support untuk di Peksiminas,” katanya.

Hendra dengan rendah hati tidak terlalu berharap menang di Peksiminas, tetapi akan menjadikan ajang ini sebuah pengalaman pribadi baginya. Baginya, pengalaman dan pembelajaran yang didapat selama kompetisi adalah hal yang tak ternilai.

Selain prestasi akademik dan kompetisi seni, Hendra juga memiliki hobi bermain musik yang selalu menjadi pelipur lara dan sumber inspirasi baginya. Dukungan dari kedua orang tuanya, Nurul Hidayah dan Munawir Haris, juga menjadi dorongan kuat bagi Hendra untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi yang diikutinya. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments